Seorang Siswa SMP di Rote Ndao Dikeluarkan dari Sekolah karena Diketahui Hamil

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 11:39 WIB
Ilustrasi stop kekerasan seksual terhadap anak. (storiloka/Ist)
Ilustrasi stop kekerasan seksual terhadap anak. (storiloka/Ist)

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Salah seorang siswa SMP Negeri 2 Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi NTT, dikeluarkan oleh pihak sekolah akibat diketahui hamil.

Kepala SMP Negeri 2 Lobalain Maritje S Thien yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Minggu (16/10/2022), membenarkan informasi pemberhentian salah seorang siswanya itu.

Menurutnya, surat pemberhentian terhadap Bunga (nama samaran), siswa Kelas IX C yang baru berumur 14 tahun tersebut dilakukan sejak Sabtu (15/10/2022) karena alasan yang bersangkutan sudah dalam kondisi hamil.

Namun, lanjut Maritje, karena masih usia sekolah, sehingga secara aturan dia berhak untuk mendapatkan pendidikan. Jadi pihak sekolah menganjurkan kepada orang tua untuk melanjutkan pendidikan anaknya melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) guna memperoleh ijazah Paket B.

"Kami sudah sarankan kepada orang tua untuk tetap memperhatikan pendidikan anak tersebut melalui PKBM. Kami akan bantu memfasilitasi agar anak tersebut bisa memperoleh ijazah Paket B nantinya," imbuh Maritje.

Baca Juga: Aneka Kegiatan Semarakan HUT ke-58 Partai Golkar di Beranda Selatan NKRI

Ketika ditanya terkait siapa yang diduga menyebabkan kehamilan siswa tersebut, Maritje Thien katakan, pihak sekolah tidak pada kapasitas mencari tahu siapa yang menghamili siswa tersebut. Namun, karena kondisi siswa yang bersangkutan sudah hamil, maka dilakukan pemberhentian.

Rachel Henuk, salah seorang keluarga dari ibu siswa malang itu yang dikonfirmasi rotendao.victorynews.id menjelaskan, dirinya diutus keluarga untuk mengecek kebenaran informasi ke rumah korban, Minggu (16/10/2022) pagi, ternyata tidak menemui korban.

Menurut Rachel, dirinya hanya menemui ibu korban yang mengatakan bahwa korban dan sang ayah sementara bepergian ke kampung mereka di Desa Oetefu, Kecamatan Rote Barat Daya, Sabtu (15/10/2022).

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

Terpopuler

X