Bupati Paulina Serahkan Bantuan Alsintan dan Alat Pengolah Ikan Bantuan Aspirasi Anggota DPR RI Ansy Lema

- Sabtu, 10 September 2022 | 17:31 WIB
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menyarahkan secara simbolis handle start hand traktor kepada perwakilan penerima Alsintan Jeskial Doko. Foto: Victory News - Frangky Johannis
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menyarahkan secara simbolis handle start hand traktor kepada perwakilan penerima Alsintan Jeskial Doko. Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Sebanyak 21 Kelompok Tani (Poktan) dan 1 Kelompok Nelayan (Pokyan), menerima alat mesin pertanian dan perikanan, yang merupakan Bantuan Aspirasi Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi PDI Perjuangan Yohanis Fransiskus Lema.

Adapun bantuan alat mesin pertanian (alsintan) pra panen yang diterima, yakni 1 unit medium traktor (roda empat), 5 unit hand traktor (roda dua), 5 unit mesin pompa air 4 inchi, dan 10 unit hand sprayer. Sementara alat perikanan, yakni 1 unit peralatan pengolahan ikan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu kepada para Ketua Poktan dan Pokyan penerima, di gudang Dinas Pertanian Kabupaten Rote Ndao, yang terletak di Desa Persiapan Lelain, Kecamatan Lobalain, dan disaksikan secara virtual oleh anggota DPR RI Yohanis Fransiskus Lema, yang akrab dipanggil Ansy Lema, dari Jakarta.

Acara penyerahan dihadiri pula oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek, Kepala Dinas Pertanian Salmun Haning, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao yang juga Ketua Komisi B DPRD Rote Ndao Denison Moy, Bendahara DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Rote Ndao Zinsendorf Josus Adu, jajaran Pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan, serta para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

Baca Juga: Juara Nomor Dua, yang Terpenting Fasilitas yang Diberikan Bank NTT Dimanfaatkan untuk Tingkatkan Kesejahteraan

Di awal sambutannya, Ansy Lema mengatakan, kita patut bersyukur karena bantuan konkret alsintan dan alat pengolahan ikan ini merupakan hasil perjuangan kita bersama.

Menurut Ansy, kalau hari ini ada bantuan untuk Kabupaten Rote Ndao, ini bukan semata-mata kerja dan perjuangan seorang Ansy Lema. Ini kerja dan perjuangan banyak pihak.

Menurut mantan Juru Bicara Ahok ini, yang punya program kerja (RPJMD) adalah Bupati. Dirinya hanya sekadar sebagai suporting sistem, yang bekerja atas dasar RJPMD-nya kepala daerah.

Oleh karena itu, ujar Ansy, komunikasi, interaksi, dan sinergitas yang baik itu kami harapkan dijalin dan terus ditingkatkan. Sehingga kami di DPR RI juga tau apa saja yang menjadi kebutuhan, permasalahan, dan aspirasi daerah.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X