Rumah Salah Satu Pengusaha di Rote Ndao Ludes Dilalap Api, Diperkiraan Kerugiannya Miliaran Rupiah

- Jumat, 2 September 2022 | 16:43 WIB
Inilah puing-puing rumah dan mibil milik Othan Rustandi, warga Dusun Takai, Desa Persiapan Ne'e, Kecamatan Lobalaian, yang ludes dilalap api, Jumat (02/09/2022) siang. Foto: Victory News - Frangky Johannis
Inilah puing-puing rumah dan mibil milik Othan Rustandi, warga Dusun Takai, Desa Persiapan Ne'e, Kecamatan Lobalaian, yang ludes dilalap api, Jumat (02/09/2022) siang. Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Rumah milik pengusaha Othan Rustandi, warga Dusun Takai, Desa Persiapan Ne'e, Kecamatan Lobalaian, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), ludes dilalap si jago merah, Jumat (02/09/2022) sekitar pukul 11.15 Wita.

Rumah panggung yang sebagian besar terbuat dari kayu tersebut
terbakaran saat seluruh penghuni rumah tidak berada di dalam rumah.

Othan Rustandi bersama istrinya Rosalina Sigar dan 6 orang anaknya sedang berada di Kupang menghadiri salah satu anaknya yang wisuda di Universitas Nusa Cendana (Undana) kemarin.

Sementara itu, penjaga rumah dan para pekerja lainnya sementara bermain ke Vila de Rose, milik Othan di seberang jalan kediamannya yang terbakar.

Baca Juga: Kades, Lurah, dan Camat di Rote Ndao Diminta Bertanggung Jawab atas Data Kemiskinan yang Disampaikan

Orang yang pertama mengetahui kejadian kebakaran tersebut, yakni Soleman Bailao (44), warga Desa sanggaoen, Kecamatan Lobalain, yang melintasi jalan depan tempat kejadian perkara (TKP) dengan mobil Toyota Rush berwarna putih.

Saat itu, kata Soleman Bailao, ia melihat kepulan asap dari samping bagian utara rumah milik Othan Rustandi.

Untuk memastikan apakah terjadi kebakaran, kata Soleman, dirinya turun dari kendaraan dan melihat rumah tersebut telah dilalap api yang terus membesar.

"Saat melihat kebakaran rumah itu, saya langsung menelpon ke Badan Penanggulangan Bencana Alam (BPBD), juga menelepon ke sejumlah pemilik tangki yang saya kenal untuk datang membantu memadamkan api," kata dia.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X