Bupati Paulina Lepas Kontingen Pesparani Kabupaten Rote Ndao untuk Ikuti Pesparani Provinsi NTT

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 16:14 WIB
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu mengenakan topi Ti'i Langga dan mengalungkan Salendang Rote kepada kontingen Pesparani, dalam acara pelepasan di ruang kerja Bupati, Rabu (31/08/2022). Foto: Dok.Bagian Pem-Kesra Setda Rote Ndao
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu mengenakan topi Ti'i Langga dan mengalungkan Salendang Rote kepada kontingen Pesparani, dalam acara pelepasan di ruang kerja Bupati, Rabu (31/08/2022). Foto: Dok.Bagian Pem-Kesra Setda Rote Ndao

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, Rabu (31/08/2022), melepas Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) ke-2 tingkat Provinsi NTT, yang akan digelar di Kota Kupang pada tanggal 4 September sampai dengan 7 September 2022 mendatang.

Pelepasan kontingen Pesparani Kabupaten Rote Ndao tersebut ditandai dengan penyematan topi Ti'i Langga dan selempang adat Rote oleh Bupati Paulina kepada seluruh anggota kontingen.

Bupati Paulina yang saat itu didampingi pejabat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Kabag Pemerintahan dan Kesra Alben JP Siokain, dan Kabag Umum Handryans Bessie meminta kepada kontingen untuk tampil maksimal dengan semangat.

Selain itu, kata Bupati Paulina, kontingen Pesparani Rote Ndao tetap menjaga kekompakan dan keseragaman dalam bernyanyi. Teruslah berlatih dan menjaga kesehatan selama mengikuti perlombaan.

Baca Juga: Workshop Penyusunan Roadmap Diharapkan Hasilkan Output yang Bisa jadi Panduan Forum PRB NTT

"Berikan penampilan terbaik, ciptakan kekompakan, keseragaman, dan keserasian. Harapannya Rote Ndao bisa masuk 3 Besar nantinya," imbuh Bupati Paulina.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengempangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Rote Ndao Adelheid da Silva selaku Ketua Kontingen mengatakan, Pesparani adalah pagelaran dan lomba musik Liturgi dengan tujuan mengembangkan pemahaman penghayatan dan pengamalan umat Katolik terhadap Tata Ibadah (Liturgi Gereja) dan merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan secara nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.

Kontingen Pesparani Kabupaten Rote Ndao, kata Adelheid, seluruhnya berjumlah 39 orang, terdiri dari Pendamping, Pelatih, dan Official sebanyak 8 orang, dan selebihnya adalah peserta.

Adelheid merinci, kontingen Rote Ndao akan mengikuti 4 kategori lomba, yakni Paduan Suara Campuran Dewasa 20 orang, kategori Mazmur 4 orang, kategori Cerdas Cermat 6 orang, dan kategori Bertutur Kitab Suci 1 orang.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X