Ini Pesan Bupati Paulina saat Mengabil Sumpah Jabatan 105 CPNS menjadi PNS di Lingkup Pemkab Rote Ndao

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 17:09 WIB
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu saat memimpin pengucapan sumpah dan janji 105 PNS pengangkatan Tahun Anggaran 2022, di auditorium Ti'i Langga Permai, kompleks kantor Bupati Rote Ndao, Sabtu (06/08/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu saat memimpin pengucapan sumpah dan janji 105 PNS pengangkatan Tahun Anggaran 2022, di auditorium Ti'i Langga Permai, kompleks kantor Bupati Rote Ndao, Sabtu (06/08/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berkomitmen malaksanakan dengan sungguh-sungguh sumpah dan janji yang diucapkan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dalam sambutannya usai mengambil sumpah 105 CPNS menjadi PNS di Lingkup Pemkab Rote Ndao, di auditorium Ti'i Langga Permai, kompleks kantor Bupati Rote Ndao, Sabtu (06/08/2022).

Menurut Bupati Paulina, sumpah/janji merupakan tanggung jawab moral yang telah diucapkan dengan penuh kesadaran, tak hanya di hadapan pimpinan dan masyarakat, namun terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga: 833 Guru Honorer di Rote Ndao Terancam jadi Pengangguran, PGRI Minta Diangkat jadi ASN PPPK

Untuk itu, kata Bupati Paulina, sebagai konsekuensi terhadap sumpah dan janji tersebut, PNS harus punya komitmen melaksanakan amanah sebagai abdi negara, abdi pemerintah, dan juga abdi masyarakat.

"Konsekuensi ketika diangkat menjadi PNS harus melaksanakan amanah sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban dengan kedisiplinan yang tinggi berdasarkan PP Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin PNS," kata Bupati Paulina.

Selain itu, harus mampu mewujudkan tujuan reformasi birokrasi, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, produktif, berintegritas tinggi, dan memberikan pelayanan prima berorientasi pada kinerja yang profesional, komitmen pada kepentingan rakyat, serta akuntabilitas sesuai tuntutan zaman.

"Harus diingat bahwa setiap sikap dan kinerja yang ditunjukkan dalam pelaksanaan tugas, akan memiliki dampak baik secara pribadi maupun organisasi. Untuk itu PNS harus memberikan teladan yang baik di lingkungan kerja masing-masing. Jangan sampai justru menjadi contoh atau mencontohi budaya kerja yang tidak baik dan tidak profesional," ujar Bupati Paulina.

Baca Juga: Warga Binaan dan Pegawai Lapas Kelas III Ba'a Ikut Ibadah Perjamuan Kudus

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X