Namanya Dicatut, Sonny Henukh Tegaskan tidak Pernah Menyuap Kasi Intel Kejari Rote Ndao

- Rabu, 20 Juli 2022 | 05:11 WIB
Sonny Henukh (kedua dari kiri) didampingi sejumlah keluarga, saat memberikan keterangan dalam konferensi pers di kediamannya yang juga sebagai kantornya, di RT 001/RW 001, Desa Busalangga Timur, Kecamatan Rote Barat Laut, Selasa (19/07/2022) petang. Foto: Victory News - Frangky Johannis
Sonny Henukh (kedua dari kiri) didampingi sejumlah keluarga, saat memberikan keterangan dalam konferensi pers di kediamannya yang juga sebagai kantornya, di RT 001/RW 001, Desa Busalangga Timur, Kecamatan Rote Barat Laut, Selasa (19/07/2022) petang. Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Merasa namanya dicatut dalam pemberitaan sejumlah media terkait dugaan penyuapan yang dilakukannya kepada AF, Kasi Intelijen Kejari Rote Ndao, Sonny Henukh beserta keluarga besarnya menggelar konferensi pers untuk meluruskan pemberitaan yang sudah menjadi konsumsi publik itu.

Dalam keterangannya kepada sejumlah media, di kediamannya yang juga sebagai kantornya di RT 001/RW 001, Desa Busalangga Timur, Kecamatan Rote Barat Laut, Selasa (19/07/2022), Sonny Henukh menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menyuap Kasi Intelijen Kejari Rote Ndao AF. Bahkan tidak pernah ada permintaan dari oknum Kejari Rote Ndao kepada dirinya untuk menyerahkan sejumlah uang yang disebutkan dalam berita tersebut.

"Saya tidak pernah menyuap Kasi Intel. Itu berita bohong, saya
sesalkan pemberitaan yang mencatut nama saya. Saya dan keluarga akan mempelajari ketentuan dalam dunia pers dan kalau ada peluang kami akan laporkan media-media tersebut ke Dewan Pers," katanya.

Menyinggung terkait rekaman pengakuan dirinya seputar dugaan suap kepada Kasi Intelijen yang dijadikan sejumlah media melansir berita tersebut, Sonny katakan silahkan dibuktikan, bila perlu lapor ke polisi agar diselidiki agar tidak timbul fitnah.

Baca Juga: Yasonna Laoly: Raihan Opini WTP Jangan Membuat Jajaran Kemenkum HAM Berpuas Diri

"Memang sebelumnya ada sekitar 3 orang wartawan yang menghubungi saya. Waktu itu saya sementara di Kupang, jadi saya katakan untuk menunggu saya balik ke Rote. Namun, salah satu dari mereka bilang bahwa sementara berada di Kupang," beber Sonny.

Lanjut Sonny, akhirnya dia datang bertemu di kediamannya di Kupang sekitar tanggal 8 Juli lalu. Dalam pertemuan itu oknum wartawan itu mengatakan bahwa disuruh teman-temanya mengkonfirmasi soal dugaan suap. Dan saya membantah bahwa tidak pernah menyuap Kasie Intel.

Menjawab apakah dirinya pernah menemui Kasi Intel, Sonny katakan, waktu itu berkaitan dengan monitoring dan evaluasi (monev) proyek dan bukan dirinya sendiri yang hadir, tetapi semua kontraktor yang kerja proyek tahun berkenan hadir bersama-sama.

Kasi Intelijen Kejari Rote Ndao Angga Ferdian yang dikonfirmasi melalui saluran telepon membantah pemberitaan media yang menyebut dirinya telah menerima suap Rp 100 juta dari kontraktor.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X