Polsek Lobalain kembali Berinovasi melalui Program DOBRAK Go to School

- Senin, 11 Juli 2022 | 11:54 WIB
Foto bersama Kapolsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata dan Kanit Bimas I Wayan Pratama, foto bersama Ibu Guru dan siswa SMP Negeri 2 Lobalain, dalam acara Sosialisasi tentang Kenakalan Remaja di sekolah tersebut. Foto: Dok.Humas Polsek Lobalain
Foto bersama Kapolsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata dan Kanit Bimas I Wayan Pratama, foto bersama Ibu Guru dan siswa SMP Negeri 2 Lobalain, dalam acara Sosialisasi tentang Kenakalan Remaja di sekolah tersebut. Foto: Dok.Humas Polsek Lobalain

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Berbagai inovasi dalam melaksanakan tugas dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, dilakukan jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Lobalain, Polres Rote Ndao.

Setelah sukses melakukan kegiatan patroli dialogis, hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, dan DOBRAK Religi, kali ini kembali Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain yang dinahkodai Ipda I Gede Putu Parwata melakukan terobosan baru, yakni DOBRAK Go to School.

Kepada rotendao.victorynews.id, di SMP Negeri 2 Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata menjelaskan, kegiatan DOBRAK Go to School ini tetap pada tugas pokok kepolisian.

Baca Juga: Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Apresiasi Kinerja Pelayanan Lapas Kelas III Ba'a

Hanya saja, kata Gede Parwata, Pasukan DOBRAK lebih fokus mendatangi sekolah-sekolah yang ada di wilayah hukum Polsek Lobalain, untuk memberikan pesan kamtibmas dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif.

"Karena sasarannya anak-anak sekolah, maka sehingga materi atau pesan kamtibmas yang disampaikan juga menyesuaikan dengan kondisi kaum milenial dan isu-isu lokal setempat," kata Gede Parwata.

Menurutnya, Senin (11/07/2022), pada saat launching Program DOBRAK Go to School di SMP Negeri 2 Lobalain, pihaknya bersama personel lainnya memberikan sosialisasi tentang Masalah Kenakalan Remaja bagi lebih kurang 236 calon sekolah tersebut.

Adapun materi pokok yang disampaikan, lanjut Gede Parwata, di antaranya Pengenalan Kenakalan Remaja, Imbauan agar para pelajar tidak melakukan perilaku menyimpang, pengetahuan singkat tentang tertib berlalulintas, serta memotivasi para pelajar untuk disiplin dalam segala hal, agar mampu meraih kesuksesan.

Baca Juga: AFKAB Rote Ndao Diberikan Target Meraih Medali di Porprov dan Menempatkan Atlet di Tim Pra PON NTT

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X