Tarian Kolosal Te'orenda Semarakan Sosialisasi CBP Rupiah Bank Indonesia di Rote Ndao

- Jumat, 8 Juli 2022 | 00:01 WIB

ROTE NDAO, VICTORY NEWS - Hari ini, sebanyak 2.022 pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari Kota Ba'a dan sekitarnya, akan menyemarakan kegiatan Sosialisasi Cinta, Bangga, dan Paham (CBP) Rupiah Bank Indonesia di Kabupaten Rote Ndao.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (PKO) Kabupaten Rote Ndao Yosep Pandie, saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (07/07/2022) petang.

Menurutnya, ribuan pelajar SD dan SMA yang akan berpartisipasi dalam kegiatan Sosialisasi CBP yang akan diselenggarakan di lapangan upacara kantor Bupati Rote Ndao tersebut, berasal dari 23 SD dan SMP dari Kecamatan Lobalain dan paling jauh adalah Kecamatan Rote Barat Laut dan Rote Selatan.

Baca Juga: Festival Rote Malole Upaya Konkret Pemkab Rote Ndao Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Ia merinci sekolah-seklah yang berpartisipasi tersebut, yakni SD Negeri 1 Ba'a, SD Inpres 2 Ba'a, SD Negeri 3 Ba'a, SDK St Kristoforus, SD Negeri Nauhadoen, SD Inpres Mokdale, SD GMIT Oesamboka, SD Inpres Oehenak, SD Inpres Sanggaoen, SD GMIT Oelunggu, SD Negeri Tuabolok, SD Tongkat Harun, SD Inpres Busalangga, SD Lentera, SD Negeri Baubafan.

Selain itu, SMP Negeri 1 Lobalain, SMP Negeri 2 Lobalain, SMP Negeri 3 Lobalain, SMP Negeri 4 Lobalain, SMP Negeri 2 Rote Barat Laut, SMP Negeri 1 Rote Selatan, SMPK Mother Ignasia, dan SMP Tongkat Harun.

"Semuanya sudah siap. Jumlah pelajar yang berpartisipasi dari masing-masing sekolah bervariasi. Yang paling sedikit dari SD Negeri Baubafan sebanyak 12 orang, dan yang banyak dari SMP Negeri 2 Lobalain sebanyak 300 orang. Mereka akan didampingi 83 orang guru masing-masing. Sementara peserta cadangan sebanyak 50 orang dari SMP Negeri 1 Lobalain dan 25 orang dari SMP Negeri 3 Lobalain," terang Pandie.

Baca Juga: Anak-anak PAR GMIT Harus jadi Generasi Penerus Bangsa yang Cerdas, Berkarakter dan Berkualitas

Menurutnya, para pelajar yang akan terlibat telah mengikuti latihan dan gladi sejak Rabu 6 Juli dan Kamis 7 Juli, yang dipandu tim advance Kantor Perwakilan BI NTT bersama event organizer yang memandu pelaksanaan Tarian Te'orenda Kolosal.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X