Pemkab Rote Ndao Bertekad Tingkatkan Ekonomi, Derajat Kesehatan, dan Mutu Pendidikan

- Minggu, 3 Juli 2022 | 02:06 WIB
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu ketika menyampaikan sambutan dalam Upacara Peringatan HUT ke-20 Kabupaten Rote Ndao, di aula Lantai 1 kantor Bupati, Sabtu (02/07/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu ketika menyampaikan sambutan dalam Upacara Peringatan HUT ke-20 Kabupaten Rote Ndao, di aula Lantai 1 kantor Bupati, Sabtu (02/07/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Rote Ndao, Bupati Paulina Haning-Bullu mengajak seluruh komponen masyarakat di wilayah terselatan NKRI itu untuk bahu-membahu dan bekerja bersama-sama mewujudkan Rote Ndao yang Bermartabat.

"Tekad dan harapan kita semua adalah agar Rote Ndao dapat menjadi daerah yang Bermartabat. Momentum HUT ke-20 ini diharapkan menjadi media introspeksi dan evaluasi terhadap komitmen dan kontribusi kita untuk kemajuan daerah ini," ujar Bupati Paulina dalam sambutannya.

Menurutnya, tema perayaan HUT ke-20 Kabupaten Rote Ndao adalah 'Rote Ndao Bergerak Membangun Ekonomi Rakyat' dan sub tema 'Dengan Semangat Persatuan dan Kesatuan Kita Tingkatkan Produktivitas Ekonomi, Derajat Kesehatan, Mutu Pendidikan, Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, menuju Rote Ndao yang Bermartabat.

Menurut bupati perempuan pertama di NTT ini, spirit tema dan sub tema ini menjadi acuan dalam pembangunan Rote Ndao, dengan prioritas antara lain:

Baca Juga: Akibat Hujan, Upacara Peringatan HUT ke-20 Rote Ndao Terpaksa Digelar di aula Lantai 1 kantor Bupati

1) Peningkatan produktivitas ekonomi berbasis Lakamola Anan Sio yang berhasil membawa kita menjadi daerah swasembada pangan.

2) Peningkatan produksi peternakan melalui tanam odot panen sapi dan bantuan ayam petelur untuk swasembada ayam dan telur.

3) Peningkatan UMKM aktif mendukung ekonomi kreatif yang menghasilkan beragam produk oleh-oleh dari Rote.

4) Pembangunan pariwisata terintegrasi, untuk meningkatkan daya tarik wisata kita yang sudah berulang kali meraih penghargaan.

5) Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang fokus pada upaya penurunan angka stunting melalui berbagai inovasi, salah satunya adalah Gerakan Kakak Angkat Adik Asuh. Jangkauan gerakan ini telah meluas mencakup remaja putri, ibu dan anak.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X