Akhirnya Kejari Rote Ndao Tahan 3 Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Puskesmas Sotimori TA 2019

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 01:08 WIB
Jalannya pemeriksaan tersangka di ruang Kasi Pidsus dan Intelijen Kejari Rote Ndao (kiri), serta penyerahan tersangka di Rutan Mapolres (kanan). Foto: Dok.Humas Kejari Rote Ndao/Modifikasi Victory News - Frangky Johannis
Jalannya pemeriksaan tersangka di ruang Kasi Pidsus dan Intelijen Kejari Rote Ndao (kiri), serta penyerahan tersangka di Rutan Mapolres (kanan). Foto: Dok.Humas Kejari Rote Ndao/Modifikasi Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Setelah menjalani pemeriksan selama beberapa jam, akhirnya 3 orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi dalam pembangunan Salasar dan Pagar Puskesmas Sotimori, Kecamatan Landu Leko, ditahan Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Rote Ndao, Jumat (01/07/2022).

Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rote Ndao Budi Narsanto melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Angga Ferdian dalam Siaran Pers yang diperoleh rotendao.victorynews.id, Jumat (01/07/2022) malam.

Dalam Siaran Pers Nomor: PR–07/N.3.23/Dsp.4/07/2022, tertanggal 1 Juli 2022, yang ditandatangani Kasi Intelijen Angga Ferdian itu, dijelaskan bahwa para tersangka yang ditahan adalah pihak yang paling bertanggung jawab dalam paket pekerjaan pembangunan Salasar dan Pagar Puskesmas Sotimori.

"Para tersangka yang ditahan Penyidik Kejari Rote Ndao adalah oknum yang sesuai peran dan tanggung jawab berkaitan dengan pekerjaan proyek pada Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao Tahun Anggaran (TA) 2019," urai Angga dalam releasenya.

Baca Juga: Lapas Kelas III Ba'a Canangkan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia

Disebutkan, tersangka I PS, adalah selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut, tersangka II DMN adalah kontraktor pelaksana, dan tersangka III DNOP merupakan konsultan pengawas pekerjaan yang merugikan negara tersebut.

Selama menjalani pemeriksaan, jelas Angga, 3 tersangka tersebut didampingi oleh Penasehat Hukum (PH) masing-masing. Sementara itu, informasi yang berhasil dihimpun rotendao.victorynews.id, 3 orang Jaksa yang melakukan pemeriksaan, yakni Kasi Pidsus Anton Susilo, Kasi Intelijen Angga Ferdian, dan Kasi Barang Bukti (BB) Leo Tuanakotta.

Usai pemeriksaan, jelas Angga, para tersangka langsung di tahan berdasarkan Surat Perintah Penahanan (Sprinhan) yang ditandatangi Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao Nomor: Print-01/N.3.23/Fd.07/2022, Nomor: Print-02/N.3.23/Fd.07/2022, dan Nomor: Print-03/N.3.23/Fd.07/2022 tanggal 01 Juli 2022.

Namun, sebelum dilakukan penahanan terhadap para tersangka, terlebih dahulu dilakukan pengecekan kesehatan masing-masing oleh dokter dan tim medis dari Puskesmas Busalangga.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X