Bupati Paulina Kick Off Pemberian Makanan Tambahan bagi 716 Baduta Stunting di Kabupaten Rote Ndao

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:11 WIB
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menyuap salah seorang baduta stunting dalam kegiatan Kick Off PMT Program Bank NTT Peduli Stunting, di aula lantai 1 kantor Bupati Rote Ndao, Selasa (21/06/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menyuap salah seorang baduta stunting dalam kegiatan Kick Off PMT Program Bank NTT Peduli Stunting, di aula lantai 1 kantor Bupati Rote Ndao, Selasa (21/06/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menyuap salah seorang anak bawah dua tahun (Baduta), sebagai tanda Kick Off Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi 716 Baduta Stunting melalui Program Bank NTT Peduli Stunting.

Kegiatan Kick Off PMT tersebut dilaksanakan mengikuti launching Bank NTT Peduli Stunting yang dilaksanakan secara virtual dari Batulesa, Desa Sumlili, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang, oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) bersama Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, Selasa (21/06/2022).

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya mengatakan perlu gerakan bersama-sama dan searah oleh pemerintah, gereja, dunia usaha, dan seluruh komponen masyarakat dalam mengatasi stunting.

"Kalau gerakan kita sama dan searah, maka tidak akan ada diskusi tentang stunting lagi di NTT. Diskusi kita adalah bagaimana menjadi bagian terpenting dalam kolaborasi pembangunan manusia, angka stunting sudah menjadi nol," kata Gubernur VBL.

Baca Juga: Program PMT Bank NTT Peduli Stunting di Kabupaten Rote Ndao Jangkau 112 Desa dan Kelurahan

Untuk itu, lanjut Gubernur VBL, butuh kolaborasi. Tidak bisa bupati, camat, kepala desa jalan sendiri, gereja jalan sendiri, Kapolres dan Dandim beserta jajaran jalan sendiri, itu orang Timor bilang Namkak, yang dalam bahasa Indonesia adalah nganga, banyak bengon, tiada tujuan arahnya.

"Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, kita harus kerja bersama. Dan kerja bersama itu perlu kecerdasan. Input-Input kecerdasan harus dimiliki orang-orang yang kerja bersama," ujar Gubernur VBL.

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Direktur Utama Bank NTT, pimpinan Bank NTT KC Rote Ndao beserta jajaran yang akan memberikan PMT bagi anak-anak stunting dari 21 Juni hingga 16 Juli 2022 di Kabupaten Rote Ndao melalui Program Bank NTT Peduli Stunting.

Menurutnya, selama ini Pemkab Rote Ndao dalam menangani stuntung telah mengeluarkan kebijakan Gerakan Kakak Angkat dan Adik Asuh yang dipelopori oleh pejabat dan ASN lingkup Pemkab, guna membantu anak-anak stunting. Dan hari Sabtu ditetapkan untuk ASN yang menjadi Kakak Angkat dan memiliki Adik Asuh, turun melihat perkembangan para adik asuh masing-masing.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X