Festival Rote Malole Ditutup, Peserta Diminta Terus Berinovasi Melestarikan Budaya Rote Ndao

- Jumat, 8 Juli 2022 | 22:58 WIB
Salah satu peserta Lomba Petik Sasandu dan Syair pada Festival Rote Malole 2022 sementara tampil untuk dinilai Dewan Juri, Kamis (07/07/2022). Foto: Dok.Humas Pemkab Rote Ndao
Salah satu peserta Lomba Petik Sasandu dan Syair pada Festival Rote Malole 2022 sementara tampil untuk dinilai Dewan Juri, Kamis (07/07/2022). Foto: Dok.Humas Pemkab Rote Ndao

ROTE NDAO VICTORYNEWS - Festival Rote Malole yang melaksanakan lomba Cipta Busana Modifikasi Rote Ndao, Foto Wisata Alam dan Budaya, Kuliner Berbahan Dasar Lokal, Petik Sasandu dan Syair, Tiktok, dan Video Wisata Alam dan Budaya, Kamis (07/07/2022), ditutup oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Untung Harjito mewakili Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu.

Untung Harjito saat membacakan sambutan tertulis Bupati Paulina meminta kepada para pemenang tetap berinovasi dalam menjaga dan melestarikan kekayaan wisata dan budaya Rote Ndao.

Menurut Untung, event Festival Rote Malole ini menjadi langkah awal dalam menghadapi event-event sejenis di tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga: Seluruh Elemen Masyarakat Rote Ndao Diharapkan Berkontribusi dalam Peningkatan Akses Keuangan

"Saya ucapkan selamat dan sukses atas apa yang diraih, dengan harapan tetap berkreasi dan berinovasi dalam rangka melestarikan kekayaan wisata dan budaya Rote Ndao," katanya.

Dikatakan Untung, Khusus bagi peserta lomba yang belum meraih juara pada event ini, agar tidak berkecil hati melainkan termotivasi untuk terus berlatih dan memperbaiki kekurangan, sehingga dapat meraih kesuksesan di kemudian hari.

"Percayalah bahwa kegagalan hari ini merupakan kesuksesan yang tertunda," imbuhnya.

Begitu pula kepada para pelaku UMKM diharapkan agar terus berkreasi untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk masing-masing, agar dapat bersaing di pasar domestik dan global.

Masih menurut Untung, melalui kesempatan yang bermartabat ini, saya menyampaikan pesan Ibu Bupati yang merasa bangga atas terselengaranya kegiatan Festival Rote Malole tahun 2022.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X