Bupati Paulina Ajak Masyarakat Rote Ndao Dukung 'Bahoruk' di Ajang API Award 2022

- Jumat, 3 Juni 2022 | 21:18 WIB
Atraksi Budaya Bahoruk. Foto: Tangkapan Layar Instagram Disbudpar Rote Ndao (@disbudparrotendao)
Atraksi Budaya Bahoruk. Foto: Tangkapan Layar Instagram Disbudpar Rote Ndao (@disbudparrotendao)

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Setelah tahun 2020 Mulut Seribu meraih juara 2 kategori Surga Tersembunyi dan tahun 2021 Telaga Nirwana menyabet juara 1 kategori Wisata Air, tahun ini, kembali Kabupaten Rote Ndao menempatkan Bahoruk (Pukul Kaki) pada event nasional Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2022 untuk kategori Atraksi Budaya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu kepada reotendao.victorynews.id, Jumat (03/06/2022).

Menurut Bupati Paulina, dalam rangka mempromosikan pariwisata, Pemkab Rote Ndao terus berupaya mengikutsertakan potensi wisata alam dan atraksi budaya yang merupakan kekayaan Rote Ndao dalam ajang API Award, yang setiap tahunnya diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf).

 Baca Juga: Perlu Sinergitas dan Integrasi Program Aksi Mitigasi dan Adaptasi Perubahan Iklim

Pemkab Rote Ndao melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kata Bupati Paulina, telah mendaftarkan atraksi budaya Bahoruk (Pukul Kaki) ke Panitia Lomba API Award 2022 pada bulan Maret 2022 lalu.

Setelah dilakukan seleksi oleh pihak panitia melalui curator, Bahoruk terpilih dalam jajaran 10 besar nominasi API Award 2022 kategori atraksi budaya, dari 1800 peserta yang mengirim video lomba.

Untuk itu, kata Bupati Paulina, seluruh masyarakat Rote Ndao diharpkan memberikan dukungan melalui SMS, dengan cara Ketik: API  13A kirim ke 99386.

Selain itu, kata dia, dukungan juga bisa dilakukan dengan cara like, comment, dan share video Bahoruk di channel resmi Youtube Visit Rote Ndao milik Disbudpar Rote Ndao kepada seluruh keluarga, kerabat, handai taulan, dan teman.

Voting dimulai pada 1 Juni hingga 31 Oktober 2022 mendatang, dengan menggunakan saluran seperti short message service (SMS), video YouTube API Award, feed Instagram, serta Facebook.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X