Bupati Paulina minta Pekerjaan Lapangan Sepak Bola Ba'a dan Stadion Holoama Harus Selesai Bulan Desember

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 20:09 WIB
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu meninjau pekerjaan Tribun Lapangan Bola Kaki Ba'a, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain,  Selasa (11/10/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu meninjau pekerjaan Tribun Lapangan Bola Kaki Ba'a, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Selasa (11/10/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Dua lapangan yang dipersiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao menjadi tuan rumah El Tari Memorial Cup XXXII tahun 2023 mendatang sementara dalam pengerjaan.

Diprediksi Lapangan Bola Kaki Ba'a, Kelurahan Namodale dan Stadion Holoama, Desa Persiapan Lelain, di Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, akan rampung pada Desember mendatang.

Saat Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu bersama Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek, Kabag Umum Handryans Bessie, dan Kabag Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Endang Pristiwati, melakukan peninjauan sekaligus monitoring dan evaluasi (monev) pekerjaan fisik Tahun Anggaran 2022 di kedua lapangan tersebut.

Pantaun rotendao.victorynews.id, sesuai laporan dari Konsultan Pengawas kepada Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, Lapangan Sepak Bola Ba'a saat ini targetnya 69 persen, namun progres fisiknya sudah mencapai 79 persen.

Di Lapangan Bola Kaki Ba'a, pagar keliling sudah dibangun. Begitu pula tribun utama yang tinggal finishing, yang tertinggal hanya menunggu bibit rumput untuk ditanami di areal lapangan.

Baca Juga: Bupati Paulina Terima 4 Guru Besar Universitas Gajah Mada yang berkunjung ke Kabupaten Rote Ndao

Jadi progresnya melewati target. Dapat dipastikan pada akhir November sudah rampung sebelum batas waktu pelaksanaan pada 14 Desember mendatang.

Sementara pengerjaan Stadion Holoama yang terdernya belakangan, saat ini progres fisiknya sudah mencapai 37,08 persen. Sementara dilakukan pengecoran plat atas tribun dan penimbunan dan perataan lapangan. Konsultan Pengawas optimistis hingga batas waktu pada 24 Desember pekerjaan akan rampung karena Spek lapangannya hanya rumput padang.

Bupati Paulina berharap kontraktor dan konsultan pengawas bisa menjamin pelaksanaan pekerjaan kedua lapangan tersebut harus rampung tepat waktu karena sebagai tuan rumah ETMC 2023, tentunya Pemkab Rote Ndao masih melakukan persiapan lain-lain.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

Terpopuler

X