Turnamen Futsal Nelayan Cup 2022 Ditutup Ketua AFKAB Handryans Bessie Mewakili Bupati Rote Ndao

- Jumat, 16 September 2022 | 23:03 WIB
Ketua Umum AFKAB Rote Ndao Handryans Bessie foto bersama para pemain La Masia FC usai penyerahan piala tetap, di Lapangan Futsal Syahbandar Ba'a, Jumat (16/09/2022) malam. Foto: Tangkapan Layar channel Youtube Malada Ndos
Ketua Umum AFKAB Rote Ndao Handryans Bessie foto bersama para pemain La Masia FC usai penyerahan piala tetap, di Lapangan Futsal Syahbandar Ba'a, Jumat (16/09/2022) malam. Foto: Tangkapan Layar channel Youtube Malada Ndos

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Turnamen Futsal Putra U-15 Nelayan Cup Rote Ndao Tahun 2022, resmi ditutup Ketua Umum Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Rote Ndao Handriyans Bessie, mewakili Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, Jumat (16/09/2022) malam di Lapangan Futsal Syahbandar Ba'a.

Turnamen yang dilaksanakan sejak 3 September 2022 lalu dan dibuka oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Untung Harjito mewakili Bupati Rote Ndao tersebut diakhirnya dengan menempatkan La Masia FC sebagai juara 1 setelah dalam partai grand final mencatat kemenangan 4-3 melawan Junior FC.

Sementara partai perebutan 3rd yang dilaksanakan sebelum laga puncak, Panbers 46 Pantai Baru berhasil mengalahkan Liverpool ASK dengan skor 4-0.

Ketua Umum AFKAB Rote Ndao Handryans Bessie menyampaikan proficiat dan apresiasi yang tinggi kepada Panitia Penyelenggara yang sukses melaksanakan Turnamen Nelayan Cup khusus bagi anak-anak dan remaja usia 12-15 tahun.

Baca Juga: Ini Harga BBM di Wilayah Paling Selatan NKRI Pasca Penetapan HET Penyesuaian Kenaikan Harga

"Ajang ini merupakan wadah pencarian bibit-bibit muda futsal Rote Ndao. Saya secara pribadi, pengurus AFKAB, serta Pemerintah Kabupaten Rote Ndao menyampaikan apresiasi yang tinggi," ujar Kabag Umum Setda Rote Ndao ini.

Menurutnya, pada tahun 2023 mendatang AFKAB Rote Ndao akan melaksanakan salah satu program kerja, yakni Liga Futsal tingkat Kabupaten Rote Ndao.

Liga Futsal ini, kata Handryans, akan dilaksanakan setiap akhir pekan (Jumat dan Sabtu), sehingga pemain futsal terus diasah dan dibentuk dalam liga.

"AFKAB akan selenggarakan liga, jadi nantinya para pemain futsal setiap pekan melaksanakan pertandingan, tidak seperti saat ini mereka hanya berlatih kalau ada even. Kalau liga digulirkan, para pemain futsal di Rote sudah pasti terus berlatih dan mempersiapkan diri secara baik dan terukur," ujar Handryans.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X