Ketum PSSI Ultimatum Wasit Perbaiki Kinerja, Jika Tidak akan Mencari Wasit dari Luar Negeri

- Rabu, 9 Maret 2022 | 11:10 WIB
 Iwan Bule.
Iwan Bule.

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Merespons kegaduhan yang terjadi saat laga Persikota vs Farmel FC, Minggu (06/03/2022), Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan opsi untuk mencari wasit lain dari luar negeri.

Dalam pertemuan yang dihadiri Sekretaris Jenderal PSSI, para wasit, dan asisten wasit, Selasa (08/03/2022), Iwan Bule mengaku kecewa kepada wasit-wasit yang memimpin laga Persikota vs Farmel FC tersebut.

"Saya merasa terganggu dengan adanya masalah keputusan-keputusan kontroversial yang dibuat oleh para wasit yang bertugas. Bisa jadi opsinya saya mencari wasit-wasit lain dari luar negeri," ujar Iwan Bule.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com, dengan judul berita "Ketua Umum PSSI Marah Besar pada Wasit, Buntut Kegaduhan Laga Persikota vs Farmel FC", Iwan Bule mengultimatum para wasit di Liga 3 untuk memperbaiki kinerja demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Bupati Paulina Haning-Bullu, Balikan Stigma Perempuan Makhluk Lemah

"Saya tidak ingin dicap ada 'permainan' di dalam PSSI. Apakah kalian bisa berubah? Saya berdarah-darah dan jatuh-bangun membangun sepak bola yang sempat berhenti nyaris dua tahun," ujarnya.

Iwan Bule menyampaikan kekecewaannya berulangkali dan meminta para wasit memperbaiki kesalahan-kesalahan. Jika tidak, tak usah jadi wasit. Cari nafkah dan kerjaan lain saja.

Untuk diketahui, Agenda pertemuan PSSI dengan para wasit Liga 3 dilakukan sebagai respons PSSI untuk mengevaluasi kinerja wasit Liga 3 yang banyak dikritik dalam beberapa hari terakhir.

Pada Minggu, 6 Maret 2022, ramai perbincangan soal keputusan-keputusan kontroversial dari wasit yang memimpin pertandingan Liga 3 antara Farmel FC vs Persikota.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X