Kalahkan Fiorentina, Sassuolo Mantapkan Posisi di Urutan 10 Klasemen Liga Italia Serie A

- Minggu, 27 Februari 2022 | 12:10 WIB
Sassuolo vs Fiorentina
Sassuolo vs Fiorentina

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Setelah menang atas Nerazzurri di Giuseppe Meazza (kandang Inter Milan) dengan skor 0-2, pada laga pekan lalu, Minggu (27/02/2022) dini hari WITA, kembali Sassuolo membukukan kemenangan melawan Fiorentina 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, klub berjuluk Neroverdi tersebut tetap bertahan di posisi 10. Sementara dengan kekalahan itu Fiorentina masih harus menunggu hasil AS Roma yang kini bertengger di posisi 8 melawan tuan rumah Spezia yang kini menempati posisi 16, pada Senin dini hari besok.

Jika anak asuhan Jose Mourinho berhasil menumbangkan Spezia, maka posisi Fiorentina di urutan 7 klasemen, akan tergeser dan digantikan AS Roma.

Dikutip dari harianhaluan.com, dengan judul berita "Sassuolo vs Fiorentina: Neroverdi Kalahkan La Viola 2-1", Sassuolo yang berlaga dikandangnya Mapei Stadium, kembali tampil impresif seperti ketika mengalahkan Inter Milan 0-2 pada pekan lalu.

Jalannya pertandingan kedua tim sama kuat, namun Sassuolo sedikit diunggulkan untuk memenangkan pertandingan. Dewi Fortuna memang berada di pihak Neroverdi kerena pada masa injury time Gregoire Defrel berhasil menjadi pahlawan kemenangan Sassuolo.

Pelatih Alessio Dionisi memutuskan untuk menurunkan Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, dan Gianluca Scamacca dari menit awal pertandingan dengan harapan mampu mencetak gol pada babak pertama.

Fiorentina mampu mendominasi penguasaan bola dari menit awal babak pertama. Namun tim asuhan Vincenzo Italiano ini bermain tak efektif dan mampu diimbangi oleh para pemain dari Sassuolo.

Tim tuan rumah perlahan mulai mendominasi penguasaan bola dan menekan Fiorentina. Domenico Berardi dan kolega sangat yakin mampu mendapatkan hasil yang positif pada laga ini.

Hasilnya dimenit ke-19 Sassuolo berhasil mencetak gol terlebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Hamed Traore. Ia berhasil melepaskan tendangan ke arah pojok kanan bawah yang tak mampu digagalkan oleh Dragowski.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X