Di HUT ke-20 Kabupaten Rote Ndao, Bupati Paulina Canangkan Penerapan dan Pengenalan KTP Digital

- Minggu, 3 Juli 2022 | 04:14 WIB
Bupati Paulina, Wakil Bupati Stefanus Saek, Sekda Jonas M Selly, anggota DPRD Rote Ndao Zinsedaorf J Adu dan Charlie Lian, foto bersama menunjukkan smartphone masing-masing yang telah sukses meregistrasi aplikasi KTP Digital. Foto: Victory News - Frangky Johannis
Bupati Paulina, Wakil Bupati Stefanus Saek, Sekda Jonas M Selly, anggota DPRD Rote Ndao Zinsedaorf J Adu dan Charlie Lian, foto bersama menunjukkan smartphone masing-masing yang telah sukses meregistrasi aplikasi KTP Digital. Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Rote Ndao, Sabtu (02/07/2022), Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu melakukan Pencanangan Penerapan dan Pengenalan KTP Digital.

Acara pencanangan tersebut dilaksanakan di ruang Video Conference, lantai 2 kantor Bupati Rote Ndao, dihadiri Bupati Paulina, Wakil Bupati Stefanus M Saek, mantan Wakil Bupati Jonas C Lun, Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, Kajari Rote Ndao Budi Narsanto, anggota DPRD Rote Ndao Zinsedaorf J Adu dan Charlie Lian, Sekda Jonas M Selly, Kepala BNNK Rote Ndao R Bogie SP Nusa, dan sejumlah pejabat instansi vertikal dan pimpinan Perangkat Daerah. 

Bupati Paulina dalam sambutannya mengatakan, siap mendukung suksesnya penerapan KTP Digital oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI, yang akan dilakukan secara bertahap mulai tahun ini.

Baca Juga: Pemkab Rote Ndao Bertekad Tingkatkan Ekonomi, Derajat Kesehatan, dan Mutu Pendidikan

Untuk saat ini, kata Bupati Paulina, Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia telah melakukan uji coba di kalangan sendiri serta 58 kabupaten/kota di Indonesia, dan secara bertahap akan dibuka untuk masyarakat umum.

"Khusus di Kabupaten Rote Ndao, dalam pencanangan penerapan sekaligus pengenalan, maka diberikan ruang akses kepada Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda, anggota DPRD, serta pejabat eselon 2, dan pejabat instansi vertikal yang ada untuk meregistrasi," katanya.

Bupati Paulina berharap dengan dilakukannya pencanangan KTP Digital hari ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Rote Ndao harus siap melakukan sosialisasi dan memperkenalkan kepada masyarakat luas, sambil menunggu kebijakan lanjutan Kemendagri dalam rangka pembukaan untuk umum.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Rote Ndao Petson Hangge mengatakan, KTP Digital akan menjadi pelayanan dasar karena nantinya terintegrasi dengan berbagai program Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Akibat Hujan, Upacara Peringatan HUT ke-20 Rote Ndao Terpaksa Digelar di aula Lantai 1 kantor Bupati

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X