Performa Lapas Kelas III Ba'a Dinilai tak Kalah dari UPT Pemasyarakatan Lainnya

- Rabu, 25 Mei 2022 | 21:07 WIB
Kabid Pembinaan, Kemandirian, dan Teknologi Informasi Gidion Pally sempat memantau ruang sidang online Lapas Kelas III Ba'a. Tampak salah seorang Warga Binaan sementara mengikuti proses persidangan dari Pengadilan Negeri Rote Ndao secara virtual. Foto: Dok.Humas Lapas Ba'a
Kabid Pembinaan, Kemandirian, dan Teknologi Informasi Gidion Pally sempat memantau ruang sidang online Lapas Kelas III Ba'a. Tampak salah seorang Warga Binaan sementara mengikuti proses persidangan dari Pengadilan Negeri Rote Ndao secara virtual. Foto: Dok.Humas Lapas Ba'a

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Jika melihat kondisi Lapas Kelas III Ba'a yang hanya berkekuatan 29 orang pegawai, yang terdiri dari 4 pejabat struktural, 12 orang staf, dan 12 orang petugas pengamanan, maka performa yang ditunjukan, khususnya dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), tidak kalah dari UPT Pemasyarakatan lainnya.

Hal ini membuktikan bahwa jajaran Lapas Kelas III Ba'a disiplin dalam melaksanakan tugas dan patuh terhadap aturan yang berlaku.

"Disiplin dan kepatuhan merupakan aspek yang berpengaruh serta menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas, baik di bagian administrasi, dan terutama dibidang Pengamanan yang merupakan ujung tombak pada Lapas," kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan, Kemandirian, dan Teknologi Informasi Gidion I.S.A Pally, saat pertemuan dengan para pegawai, di aula Lapas Kelas III Ba'a, Rabu (25/05/2022).

Untuk diketahui, Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM NTT, yang dipimpin Gidion Pally, mendapat tugas dari Kakanwil Kemenkum HAM NTT Marciana D Jone dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Herman Sawiran untuk melaksanakan Monev, di Lapas Kelas III Ba'a. 

Baca Juga: Tim Penyidik Kejari Rote Ndao Yakin Kasus 'Penjarahan' Dinas Kesehatan Sempurna Tipikor

Gidion Pally dalam pertemuan dengan para pegawai, di aula Lapas Kelas III Ba'a, mengapresiasi kinerja Lapas Kelas III Ba'a yang termasuk salah satu UPT di jajaran Kanwil Kemenkum HAM NTT yang diusulkan melaksanakan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi.

Menurutnya 6 Area Perubahan dalam Pembangunan Zona Integritas, telah terbangun di Lapas Kelas III Ba'a harus terus ditingkatkan dari waktu ke waktu, sehingga terwujud Wilayah Bebas Korupsi, sekaligus peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

"Tim Monev melihat telah banyak perubahan yang terjadi di Lapas Kelas III Ba'a. Berbagai perbaikan dan pemeliharaan sarana dan prasarana, perubahan pola pikir (mindset), perilaku, dan etos kerja yang baik agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi," ujar Gidion.

Baca Juga: Proses Persidangan bagi WBP Lapas Ba'a, masih Dilaksanakan secara Virtual

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X