Pemkab Rote Ndao dan Perum Bulog Kanwil NTT Tandatangani PKS Penyediaan Komoditi Pangan Dampak Inflasi

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 21:35 WIB
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah NTT Mohamad Alexander bersalaman dan menunjukan dokumen PKS, usai ditandatangani. Foto: Dok.Humas Pemkab Rote Ndao
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah NTT Mohamad Alexander bersalaman dan menunjukan dokumen PKS, usai ditandatangani. Foto: Dok.Humas Pemkab Rote Ndao

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao dan Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Wilayan Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Penanganan Dampak Inflasi di Kabupaten Rote Ndao dan Penyediaan Komoditi Pangan bagi Pelaku Usaha Kecil dan Menengah Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi di Kabupaten Rote Ndao.

Penandatangan PKS tersebut dilaksanakan di ruang VIP Restoran Taman Laut Handayani, Jl. Timor Raya, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa (18/10/2022).

PKS yang ditandatangani adalah tentang Penanganan Dampak Inflasi di Kabupaten Rote Ndao, oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah NTT Mohamad Alexander.

Sementara PKS tentang Penyediaan Komoditi Pangan bagi Pelaku Usaha Kecil dan Menengah Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi di Kabupaten Rote Ndao, ditandatangani oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Rote Ndao Johni Manafe dan Manajer Bisnis Perum Bulog Kanwil NTT Simon Melkisedek Lakapu.

Baca Juga: Kecelakaan Perahu Hacker di Pantai Loedi, 7 Meninggal dan 13 Dirawat di Puskesmas Delha dan RSUD Ba'a

Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah NTT Mohamad Alexander mengatakan, PKS ini merupakan tindaklanjut dari Surat Pak Dirut Bulog kepada Pak Mendagri menyusul terbitnya Peraturan Menteri Keuangan Nomor: 134/PMK.07/2022, di mana Pemerintah Pusat meminta masing-masing Pemerintah Daerah untuk mengalokasi anggaran dari Dana Transfer Umum (DTU) sebesar 2 persen bagi penanganan dampak inflasi dan kenaikan harga BBM.

Menurut Mohamad Alexander, PKS yang dituangkan dalam kontraktual kerja sama, baik MoU maupun PKS dengan Kabupaten Rote Ndao ini yang pertama dilaksanakan jajaran Bulog karena mungkin dari Aceh sampai Papau, saya kira ini yang pertama kali dilakukan.

"Ini luar biasa dan tentunya nanti saya akan laporkan kepada Pak Dirut Bulog bahwa kita sudah follow up. Terima kasih banyak pada Ibu Bupati, Pak Sekda dan jajaran yang sudah bekerja sama dengan Bulog," kata Mohamad Alexander yang disambut tepukan tangan seeluruh hadirin.

Menurutnya, ini bukan pertama kalinya bekerja sama dengan Pemkab Rote Ndao karena sebelumnya tahun 2020 sudah melaksanakan penyaluran beras Bansos, kemudian tahun 2021 Bansos PPKM 2021, yang semuanya berjalan dengan lancar berkat dukungan Ibu Bupati dan Pak Sekda beserta jajaran.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

Terpopuler

X