Kementerian Humum dan HAM Raih 2 Kategori dalam BKN Award Tahun 2022

- Senin, 5 September 2022 | 17:05 WIB
Perwakilan Kemenkum HAM RI saat menerima BKN Award Tahun 2022, di Pullman Ballroom Central Park, Jakarta, Senin (05/09/2022). Foto: Dok.Biro Humas Kemenkum HAM
Perwakilan Kemenkum HAM RI saat menerima BKN Award Tahun 2022, di Pullman Ballroom Central Park, Jakarta, Senin (05/09/2022). Foto: Dok.Biro Humas Kemenkum HAM

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), kembali mendapatkan 2 penghargaan tingkat Nasional pada tahun 2022.

Berdasarkan rilis yang diperoleh rotendao.victorynews.id, dari Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Kemenkum HAM, Senin (05/09/2022) petang, penghargaan yang diraih adalah BKN Award 2022, untuk 2 kategori penilaian khusus Kementerian tipe besar. 

Kemenkum HAM berhasil meraih urutan 1 pada kategori Penilaian Kompetensi, kemudian urutan 2 pada kategori Penerapan Pemanfaatan Data - Sistem Informasi dan CAT. Di mana telah diserahkan pada acara penganugerahan BKN Award 2022, di Pullman Ballroom Central Park, Jakarta, Senin (05/09/2022).

Sekretaris Jenderal Kemenkum HAM Komjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, capaian ini menunjukan bahwa Kemenkum HAM selalu membenahi manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) sehingga menghasilkan SDM yang unggul dalam melayani masyarakat.

Baca Juga: Hasil Rakor Pemerintah, SPBU, APMS, dan Kepolisian, Ditetapkan HET Pertalite Rp 12.000 dan Solar Rp 9.000

Menurut Andap Budhi, Salah satu strategi pengelolaan ASN Kemenkum HAM adalah penerapan sistem merit untuk memastikan setiap jabatan diisi oleh ASN dengan kompetensi yang tepat dan sesuai.

Menurut dia, dengan sistem merit, Kemenkum HAM menilai pegawai menurut kompetensi, kualifikasi, dan kinerjanya. Sehingga, hasilnya pelayanan publik kepada masyarakat semakin meningkat dan memuaskan.

Diakui Andap, walau di sana-sini masih ada komplain dan permasalahan. Akan tetapi penanganannya dilakukan dalam waktu relatif cepat. Hal ini ditandai dengan raihan penghargaan dari Ombudsman Republik Indonesia (ORI) beberapa waktu yang lalu.

Dinamika perkembangan situasi, kata Andap, turut berkontribusi mengubah ekspektasi masyarakat. Untuk itu, penyesuaian kompetensi ASN Kemenkum HAM selalu dilakukan agar dapat memenuhi harapan masyarakat.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X