Kemenkum-HAM Catat 2 Rekor MURI Lomba E-sports Peserta ASN Terbanyak dan Tim Terbanyak

- Senin, 8 Agustus 2022 | 07:38 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Komjen Pol Andap Budhi Revianto menerima piagam rekor E-Sport dari perwakilan MURI. Foto: Dok.Humas Kemenkum-HAM RI
Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Komjen Pol Andap Budhi Revianto menerima piagam rekor E-Sport dari perwakilan MURI. Foto: Dok.Humas Kemenkum-HAM RI

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HKDK) ke-77, Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum-HAM) berhasil mencatat 2 rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Kedua rekor khusus di bidang E-Sport tersebut, yakni peserta Aparatur Sipil Negara Terbanyak (3.326 orang) dan Tim Terbanyak (668 tim).

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Komjen Pol Andap Budhi Revianto, melalui press release yang diterima rotendao.victorynews.id, Minggu (07/08/2022) malam.

Komjen Pol Andap Budhi Revianto dalam releasenya menjelaskan, Kompetisi E-sports Kemenkum-HAM diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77. Di mana, kompetisi dibagi dalam dua kategori yaitu PUBG dan Mobile Legends.

Baca Juga: Bupati dan Wakil Bupati Ikuti Acara Pentahbisan 21 Vicaris jadi Pendeta GMIT di Teritori Rote Ndao

Kompetisi E-sports bagi pegawai Kemenkum-HAM, kata Andap, memilih waktu akhir pekan agar tidak mengganggu pelaksanaan pelayanan publik dan dapat diikuti oleh seluruh pegawai Kemenkum-HAM dari Satuan Kerja di seluruh Indonesia.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (06/08/2022) dan Minggu (07/08/2022). Jadwalnya sudah diatur supaya pelayanan publik Kemenkum-HAM tidak terganggu. Peserta E-sports tetap melaksanakan pelayanan pada hari kerja seperti biasanya," ujar Ketua Umum Peringatan HDKD ke-77 itu.

Ia menambahkan, E-sports merupakan salah satu cabang olahraga yang diakomodir oleh Persatuan Olahraga Pengayoman Kemenkum-HAM karena memenuhi unsur sportivitas, unsur prestasi, dan unsur kompetitif.

"E-sports layak dikompetisikan di Kemenkumham karena mengasah kemampuan pegawai seperti strategi, kecepatan, dan ketangkasan seperti cabang olahraga lainnya," jelas Andap.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X