Menkumham Cup 2022, Ajang Silaturahmi Serta Unjuk Kemampuan Konsentrasi dan Fokus Pegawai Kemenkum-HAM

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:11 WIB
Suasana para peserta Kejuaraan Menkumham Cup 2022 unjuk kemampuan menembak di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoso, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (06/08/2022). Foto: Dok.Humas Kemenkum-HAM RI
Suasana para peserta Kejuaraan Menkumham Cup 2022 unjuk kemampuan menembak di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoso, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (06/08/2022). Foto: Dok.Humas Kemenkum-HAM RI

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 yang jatuh pada 19 Agustus 2022, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) menggelar Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2022.

Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2022, dilaksanakan di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoso, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Sabtu (06/08/2022).

Dalam Press Release yang diterima rotendao.victorynews.id, Sabtu (06/08/2022) malam, Menkum-HAM RI Yasonna H. Laoly dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan menembak tersebut ditujukan untuk meningkatkan kemampuan konsentrasi dan fokus para pejabat/pegawai di lingkungan Kemenkum-HAM.

Baca Juga: Ini Pesan Bupati Paulina saat Mengabil Sumpah Jabatan 105 CPNS menjadi PNS di Lingkup Pemkab Rote Ndao

Menurut Yasonna, turnamen menembak berkaitan dengan penyelesaian tugas sehari-hari, yakni melatih kekuatan fisik, kemampuan mengatasi kondisi mental, logika, perhitungan/matematika, ketenangan, dan fokus agar keputusan yang diambil tepat sasaran.

"Banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan menembak, yang berkaitan dengan konsentrasi dan fokus pegawai di Kemenkum-HAM. Berpikir tenang, fokus pada tujuan, lakukan inovasi dan kreatifitas, lalu tuntaskan tugas dengan tuntas dan berkualitas," ujar Yasonna saat membuka kegiatan tersebut.

Selain itu, kata Yasonna, Kejuaraan Menkumham Cup 2022 juga merupakan ajang silaturahmi dan unjuk kemampuan para pegawai di lingkungan Kemenkumham, khususnya pada olah raga menembak.

Baca Juga: 833 Guru Honorer di Rote Ndao Terancam jadi Pengangguran, PGRI Minta Diangkat jadi ASN PPPK

"Selain menjadi ajang silaturahmi, juga ajang uji kemampuan dan kapasitas bagi ASN Kemenkum-HAM di bidang olahraga menembak," tambah Yasonna.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X