Kabupaten Rote Ndao dapat Intervensi Program Hibah SurfAid untuk Penanganan Stunting di 12 Desa Lokus

- Rabu, 27 Juli 2022 | 01:31 WIB
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu. Foto: Victory News - Frangky Johannis
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu. Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Kabupaten Rote Ndao akan mendapat intervensi program hibah dari SurfAid untuk penanganan stunting selama 3 tahun, mulai 2022-2025.

Intervensi program hibah SurfAid ini bekerja sama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu melalui saluran telepon kepada rotendao.victorynews.id, dari Hotel Salak Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/07/2022) malam.

Bupati Paulina mengatakan, SurfAid merupakan salah satu lembaga nirlaba internasional yang bergerak dalam bidang peningkatan kesehatan, kesejahteraan, dan kemandirian masyarakat, telah secara resmi bekerja sama dengan Kemendes PDTT dalam rangka peningkatan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat, di daerah terluar, terdepan, dan tertinggal (3T).

Baca Juga: Bantuan ASN Lapas Ba'a Sontak jadi Pemicu Partisipasi para Pejabat yang Hadir untuk Pembangunan Masjid Oelaba

Khusus untuk Rote Ndao, kata Bupati Paulina, ada 3 program besar dalam kerja sama Kemendes PDTT-SurfAid-Pemkab Rote Ndao, dalam kurun waktu 3 tahun, mulai 2022 sampai 2025.

"Tiga program ini bertujuan untuk penguatan kapasitas masyarakat lokal dan juga perbaikan kualitas kehidupan melalui program-program kesehatan juga ekonomi produktif yang akhirnya bisa meningkatkan kualitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di perdesaan," kata Bupati Paulina.

Dikatakan Bupati Paulina, dirinya hadir langsung dalam kegiatan Penyiapan Program Intervensi SurfAid di Rote Ndao tersebut, dan telah disusun bersama Rencana Induk Kegiatan untuk tahun 2022-2025 dengan fokus garapan dan target sasaran di bidang penanganan stunting di 12 desa lokus tersebut terlebih dahulu.

Baca Juga: Lapas Kelas III Ba'a Bantu Pembangunan Masjid Jamiatul Islamia Desa Persiapan Oelaba

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X