Kemensos RI Salurkan Bantuan bagi 8 Titik Lumbung Sosial di Kabupaten Rote Ndao

- Senin, 23 Mei 2022 | 12:46 WIB
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menerima secara simbolis paket bantuan Lumbung Sosial yang diserahkan Sub Koordinator Mitigasi Kemensos Tota Oceanna Zonneveld (kedua dari kanan), di ruang kerjanya, Senin (23/05/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menerima secara simbolis paket bantuan Lumbung Sosial yang diserahkan Sub Koordinator Mitigasi Kemensos Tota Oceanna Zonneveld (kedua dari kanan), di ruang kerjanya, Senin (23/05/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, Senin (23/05/2022), menerima kunjungan kerja Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang diwakili oleh Sub Koordinator Mitigasi Tota Oceanna Zonneveld.

Bupati Paulina didampingi Wakil Bupati Stefanus M Saek, didampingi Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Untung Harjito, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek, dan Kadis Sosial Ferdinand Haning, melakukan pertemuan singkat dengan Sub Koordinator Mitigasi Kemensos Tota Oceanna Zonneveld bersama rombongan, di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut juga Tota Oceanna Zonneveld menyerahkan secara simbolis bantuan Lumbung Sosial kepada Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu.

Untuk diketahui, paket bantuan Lumbung Sosial tersebut terdiri dari ratusan item, di antaranya berupa bahan makanan, kasur spoon, genset, penjernih air, pompa air, tenda, dan lainnya, yang diperuntukan bagi 8 titik Lumbung Sosial yang dibentuk di kabupaten terselatan NKRI itu.

Baca Juga: Ini Penjelasan Bupati Rote Ndao terkait Raihan Opini WTP dan Kasus 'Penjarahan' Dinas Kesehatan

Sub Koordinator Mitigasi Kemensos Tota Oceanna Zonneveld kepada rotendao.victorynews.id menjelaskan, prioritas utama perhatian Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial tahun 2022 adalah masyarakat di daerah kepulauan dan daerah-daerah yang potensi megatrash dan sesar gempa, rawan banjir dan longsor.

Pertimbangannya, kata dia, ketika terjadi bencana, masyarakat pada wilayah-wilayah tertentu itu biasanya terisolir akibat longsor, gelombang pasang dan sebagainya.

Ia menjelaskan, ke-8 titik Lumbung Sosial di Kabupaten Rote Ndao, tersebar di 5 wilayah kecamatan dan 3 pulau, yakni Kecamatan Landu Leko, Pantai Baru, Rote Barat Daya, Loaholu, dan Ndao Nuse. Sementara titik di kepulauan, yakni Pulau Nuse, Pulau Landu Thie, dan Pulau Usu.

"Jadi ada lima kecamatan, tiga di antaranya mendapat 2 titik, yakni Kecamatan Rote Barat Daya dan Pulau Landu Thie, Kecamatan Landu Leko dan Pulau Usu, serta Kecamatan Ndao Nuse dan Pulau Nuse," katanya.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X