Menkeu Minta PT SMI harus Beri Perhatian pada Masalah Stunting dan Kemiskinan Ekstrem

- Rabu, 9 Maret 2022 | 10:10 WIB
Menkeu Sri Mulyani dalam acara penandatanganan MoU antara PT SMI dan Bloomberg Philanthropies, Rabu, 15 September 2021 (kemenkeu.go.id)
Menkeu Sri Mulyani dalam acara penandatanganan MoU antara PT SMI dan Bloomberg Philanthropies, Rabu, 15 September 2021 (kemenkeu.go.id)

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Isu-isu pembangunan di daerah, seperti penanganan stunting, eliminasi kemiskinan ekstrem, dan kesenjangan pembangunan antardaerah, harus menjadi perhatian PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

Hal tersebut disampaikan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam sambutan peringatan 13 tahun berdirinya PT SMI secara virtual, Selasa (08/03/2022).

Menurut Sri Mulyani, dalam merespon situasi Covid-19, PT SMI menjadi salah satu instrumen countercyclical melalui pemberian pinjaman kepada pemerintah daerah, agar pembangunan di daerah tidak terhambat dan bisa dilakukan lebih cepat.

Baca Juga: Bupati Paulina Haning-Bullu, Balikan Stigma Perempuan Makhluk Lemah

Menurut Menkeu Sri Mulyani, PT SMI harus ikut menggendong sebuah misi pemulihan yang sifat dan magnitude-nya jauh lebih besar dari volume aktivitas PT SMI biasanya.

"Ini adalah shock bagi PT SMI, namun merupakan shock yang positif karena ditantang untuk menjadi instrumen pemulihan ekonomi melalui pinjaman kepada pemerintah daerah," ujar Menkeu.

Dikutip dari laman kemenkeu.go.id, dengan judul berita "Peringati HUT Ke-13 PT. SMI, Menkeu Sampaikan Pesan sekaligus Tantangan", peringatan 13 tahun berdirinya PT SMI, harus digunakan sebagai salah satu milestone untuk melakukan refleksi.

Menurut Menkeu, berbagai tindakan serta capaian program yang sudah dilaksanakan harus dievaluasi. Selanjutnya, lihat visi ke depan, pahami tantangan dan peluang yang akan muncul serta respon terhadap perubahan situasi dunia yang sangat dinamis.

Baca Juga: Kepala BNNK Rote Ndao Silaturahmi dengan Jajaran Lapas Kelas III Ba'a

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X