Perlu Optimalisasi Progres Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM

- Kamis, 10 Februari 2022 | 09:22 WIB
Wakil Jaksa Agung RI Dr Sunarta. Foto: Dok.Humas Kejagung
Wakil Jaksa Agung RI Dr Sunarta. Foto: Dok.Humas Kejagung

VICTORY NEWS ROTE NDAO - Reformasi Birokrasi yang dilakukan Pemerintah Indonesia saat ini sudah berada pada fase ketiga atau terakhir.

Perlu peningkatan atau optimalisasi Progres Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Demikian disampaikan Wakil Jaksa Agung RI Dr Sunarta, saat memberikan pengarahan terkait Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM bersama dengan Anggota Tim Asistensi RB Kejaksaan RI dan Asisten Pembinaan Kejaksaan Tinggi se-Indonesia, Rabu (09/02/2022).

Dikutip dari laman https://www.kejaksaan.go.id, Dr Sunarta meminta seluruh jajaran Adhyaksa melakukan perubahan dan perbaikan. Harus diawali dari dalam diri sendiri dengan komitmen yang kuat disertai integritas dan konsistensi.

Momentum Reformasi Birokrasi Kejaksaan yang sedang dan akan dilaksanakan harus dapat dimanfaatkan sebagai sarana yang efektif untuk mewujudkan perubahan dan peningkatan kinerja serta membangun kembali kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kejaksaan.

Wakil Jaksa Agung juga menekankan pentingnya Tim Penilai Daerah dan Tim Penilai Internal karena di dalamnya juga terdapat peran APIP yang dapat melaksanakan program Zona Integritas.

Sinergi dengan tugas dan fungsi pengawasan atau Program Kerja Pengawasan (PKP) ibarat pepatah sekali dayung 2 pulau terlampaui.

Saat ini untuk meraih predikat unit kerja WBK dan WBBM, tidaklah mudah seperti membalikkan telapak tangan. Terdapat indikator yang harus dipenuhi pada pelaksanaannya.

"Cukup berat, saya perhatikan sebagaimana dalam Permenpan 90 Tahun 2021, oleh karena itu saya harap seluruh peserta bimtek baik offline saat ini maupun online dapat memperhatikan dengan seksama penjelasan dari KemenPANRB nanti," katanya.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X