Kelurahan Mokdale Gelar Sosialisasi Peduli Sampah dan Kebersihan Lingkungan melalui Kerja Bakti Bersama

- Jumat, 30 September 2022 | 21:45 WIB
Suasana Kerja Bakti Bersama perangkat kelurahan beserta para Kepala Lingkungan, Ketua RW, Ketua RT, serta masyarakat, di sekitar kantor Kelurahan MokdaleJumat (30/09/2022). Foto: Dok.Kelurahan Mokdale
Suasana Kerja Bakti Bersama perangkat kelurahan beserta para Kepala Lingkungan, Ketua RW, Ketua RT, serta masyarakat, di sekitar kantor Kelurahan MokdaleJumat (30/09/2022). Foto: Dok.Kelurahan Mokdale

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Pemerintah Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, menggelar kegiatan sosialisasi Peduli Sampah dan Kebersihan Lingkungan melalui Kerja Bakti Bersama, di lingkungan sekitar kantor lurah, Jumat (30/09/2022).

Kerja Bakti Bersama tersebut diikuti perangkat kelurahan beserta para Kepala Lingkungan, Ketua RW, Ketua RT, serta masyarakat itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat.

Lurah Mokdale Andre Boik menjelaskan, Kerja Bakti Bersama tersebut bertujuan menumbuhkan dan memberikan kesadaran kepada masyarakat di lingkungan Kelurahan Mokdale tentang pentingnya menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan, sekaligus menjadikan warga tetap sehat.

Menurut Andre Boik, sampah dan kebersihan lingkungan merupakan masalah perkotaan, dan Kelurahan Mokdale merupakan salah satu kelurahan di Kota Ba'a, Ibu Kota Kabupaten Rote Ndao.

Dikatakannya, walau saat ini kondisinya masih dalam ambang batas wajar, namun ke depan dengan berkembangnya Kota Ba'a, maka permasalahan sampah dan kebersihan lingkungan akan menjadi ancaman.

Baca Juga: KP2KP Ba'a Selenggarakan Program Tax Goes To Campus di Universitas Nusa Lontar Rote

Untuk itu, kata dia, dengan dilakukannya kegiatan Kerja Bakti Bersama secara rutin, diharapkan dapat memupuk rasa peduli sampah dan peduli kebersihan lingkungan seluruh warga Kelurahan Mokdale, sehingga ke depannya dapat mengelola sampah sendiri mulai dari lingkungan rumah tangga masing-masing.

"Kami berharap dengan mendorong warga untuk kerja bakti bersama, kami pemerintah dan masyrakat Kelurahan Mokdale dapat bahu-membahu dan bersama-sama dapat mendukung Program Pemerintah Kabupaten Rote Ndao menjaga kebersihan melalui penanganan sampah dengan baik," katanya.

Thomianus Junaidi Loe Tae, salah seorang Peserta Pelatihan Dasar CPNS Gelombang 13 Golongan III Angkatan Tahun 2022 yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, dari kegiatan penyuluhan dan Kerja Bakti Bersama ini, dirinya belajar mengaktualisasi dan mengimplementasi Nilai-Nilai Dasar ASN (berAKHLAK).

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

Terpopuler

X