Sore Ini, Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang Rayakan Syukur Tahbisan Episkopal ke-25 di Rote

- Minggu, 31 Juli 2022 | 08:48 WIB
Tiba di Gereja St Kristoforus Ba'a, Sabtu (30/07/2022) siang, Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang, sempat memberikan berkat kepada salah seorang ibu hamil. Foto: Dok.Panitia Syukur Tahbisan Episkopal ke-25 Rote Ndao
Tiba di Gereja St Kristoforus Ba'a, Sabtu (30/07/2022) siang, Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang, sempat memberikan berkat kepada salah seorang ibu hamil. Foto: Dok.Panitia Syukur Tahbisan Episkopal ke-25 Rote Ndao

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Sesuai jadwal, Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang, Minggu (31/07/2022) pukul 16.30 Wita akan merayakan syukuran 25 Tahun Tahbisan Episkopal bersama umat Katolik se-Kabupaten Rote Ndao, di Gereja St Kristoforus Ba'a.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Perayakan Syukuran 25 Tahun Tahbisan Episkopal di Rote Ndao Kanisius Keli kepada rotendao.victorynews.id, Minggu (31/07/2022) pagi.

Menurut Kanisius, Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang telah tiba di Rote menggunakan Kapal Cepat Express Bahari, Sabtu (30/07/2022). Dan semua persiapan terkait acara perayaan syukuran telah dilakukan panitia.

Baca Juga: 833 Guru Honorer di Rote Ndao Terancam jadi Pengangguran, PGRI Minta Diangkat jadi ASN PPPK

Ia menjelaskan, ada 2 acara yang akan digelar, yakni pertama Misa Syukur yang akan dilaksanakan pada pukul 16.30 Wita sampai selesai. Kemudian acara kedua, yakni resepsi di halaman Gereja St Kristoforus Ba'a pada pukul 18.30 Wita, yang akan dihadiri pula oleh Bupati Rote Ndao bersama jajaran, Forkopimda, anggota DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan undangan lainnya.

Menurut Kanisius Keli, tujuan utama perayaan Syukuran Tahbisan Perak Imamat Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang di Rote Ndao adalah untuk memohon sekaligus memberikan dorongan kepada Bapa Uskup agar selalu mendoakan umatnya yang ada di Kabupaten Rote Ndao, yang merupakan pagar selatan NKRI.

"Kami berharap perayaan syukuran ini memberi kesan terindah bagi Yang Mulia tentang iman Katolik dan semangat pelayanan sebagai keluarga besar Umat Katolik Rote Ndao," kata Kanisius.

Baca Juga: Warga Binaan dan Pegawai Lapas Kelas III Ba'a Ikut Ibadah Perjamuan Kudus

Masih menurutnya, umat Katolik di Kabupaten Rote Ndao berada dalam suasana persatuan, persaudaraan, dan persekutuan yang kokoh, sehingga turut mengambil bagian dalam mempersiapkan segala sesuatu guna menyukseskan perayaan syukur ini.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X