WBP Lapas Kelas III Ba'a Dapat Pelatihan Keterampilan Dasar Bidang Meubelair

- Kamis, 3 November 2022 | 17:30 WIB
Foto bersama Kalapas Kelas III Ba'a, Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Distransnaker, Ketua Panitia, instruktur, dan WBP peserta pelatihan Keterampilan Dasar Bidang Meubelair, usai acara pembukaan. Foto: Dok.Humas Lapas Kelas III Ba'a
Foto bersama Kalapas Kelas III Ba'a, Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Distransnaker, Ketua Panitia, instruktur, dan WBP peserta pelatihan Keterampilan Dasar Bidang Meubelair, usai acara pembukaan. Foto: Dok.Humas Lapas Kelas III Ba'a

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapat Pelatihan Keterampilan Dasar Bidang Meubelair Tahun 2022, hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) dengan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Ba'a.

Pembukaan kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di aula Lapas Kelas III Ba'a, Kamis (03/11/22), diawali laporan Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Anwar Oli.

Hadir Kepala Lapas Kelas III Ba'a Daniel Saekoko, Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Abia Mbo'oh, mewakili Kepala Distransnaker Rote Ndao Frederik Haning, sejumlah pejabat struktural Lapas Kelas III Ba'a, instruktur, dan 10 orang WBP yang menjadi peserta pelatihan meubelair tersebut.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala Lapas Kelas III Ba'a Daniel Saekoko mengatakan, kegiatan pelatihan ini merupakan suatu bentuk Program Pembinaan dari Kementerian Hukum dan HAM kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, dalam rangka memberikan keterampilan sebagai bekal setelah kembali ke tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: Koalisi Adaptasi Gelar Workshop Inisiatif Akses Pendanaan Perubahan Iklim

Saekoko berharap kepada ke-10 WBP yang mengikuti pelatihan untuk serius dalam mengikuti pelatihan dan menyerap semua ilmu yang diberikan para instruktur.

Kalapas Saekoko juga berterima kasih kepada Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Rote Ndao atas dukungan dan kerja sama, sehingga terlaksananya kegiatan pelatihan ini.

"Kami berharap hubungan kerja sama ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun mendatang. Sehingga, WBP dapat dipersiapkan dengan 
keterampilan yang nantinya dapat berguna bagi kehidupan WBP usai menjalani proses pidana," ujar Saekoko.

Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Abia Mbo'oh mengatakan, pada prinsipnya pemerintah melalui Distransnaker memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan pembinaan keterampilan bagi WBP di Lapas Kelas III Ba'a.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

Terpopuler

X