Mendagri Puji Rangkaian Upacara HUT ke-77 RI di Rote Barat tak Kalah Bagus dari Provinsi maupun Istana Negara

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 10:33 WIB
Anggota Paskibra melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih dalam upacara memperingati Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Nemberala, Kecamatan Rote Barat, yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian. Foto: Tangkapan layar chanel youtube RoteTv
Anggota Paskibra melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih dalam upacara memperingati Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia, di Lapangan Nemberala, Kecamatan Rote Barat, yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian. Foto: Tangkapan layar chanel youtube RoteTv

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Rangkaian kegiatan upacara memperingati Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dilaksanakan di Lapangan Nemberala, Kecamatan Rote Barat, sangat bagus dan tak kalah dengan kelas provinsi.

Hal tersebut disampaikan Mendagri Tito Karnavian dalam arahan dan sambutannya pada upacara Peringatan Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan untuk Kecamatan Rote Barat Daya dan Rote Barat, yang dipusatkan di Lapangan Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, NTT, Rabu (17/08/2022).

Menurutnya, dirinya dalam jabatan Kapolda Papua dan Kapolda Metro Jaya, sering memimpin upacara memperingati HUT RI dan dari acara yang sudah dilalui di sini, rangkaian acaranya sangat bagus, tak kalah dengan acara kelas provinsi.

Selain itu, kata Mendagri Tito Karnavian, pelaksanaan pengibaran bendera oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kecamatan Rote Barat ini sangat bagus, dan saya kita kelasnya juga tidak kalah dengan yang di Istana Negara.

Baca Juga: Mendagri Tito Karnavian jadi Irup Peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Terselatan NKRI

"Sebagai mantan Kapolri saya paham melatih itu tidak gampang. Timingnya harus tepat dan kompak dengan lagunya, sehingga berakhirnya lagu bendera sudah sampai ke puncak. Kemudian saat maju ke depan dan pada waktu akan mengibarkan serta kembali ke tempat usai pengibaran juga harus seirama dan kompak. Kalau saya menilai dengan angka 1 sampai 10, maka Paskibra Kecamatan Rote Barat saya beri nilai 10," kata Tito Karnavian.

Mendagri Tito Karnavian juga menyatakan rasa bangga menjadi Inspektur Upacara di Kecamatan Rote Barat yang juga dihadiri oleh pemerintah dan masyarakat Kecamatan Rote Barat Daya.

Mendagri juga menyampaikan bahwa Presiden RI Joko Widodo meminta sebagian Menteri memimpin upacara HUT RI ke-77 di daerah-daeah yang jauh (terpencil) dan perbatasan.

Atas permintaan tersebut, kata Tito, dirinya lantas berpikir daerah mana yang harus didatangi. Melalui pemikiran yang cepat, akhirnya memutuskan untuk menjadi Inpektur Upacara di Pulau Rote.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X