Gereja Harus Bergandengan Tangan dengan Pemerintah Daerah untuk Membangun Jemaat dan Masyarakat

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:10 WIB
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Gereja GMIT Jemaat Betania Bule, Desa Tolama, Kecamatan Loaholu, Selasa (09/08/2022). Foto: Dok.Humas Pemkab Rote Ndao
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Gereja GMIT Jemaat Betania Bule, Desa Tolama, Kecamatan Loaholu, Selasa (09/08/2022). Foto: Dok.Humas Pemkab Rote Ndao

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Gereja dan pemerintah adalah mitra strategis dalam pembangunan daerah, sehingga harus bergandeng tangan dan saling mendukung dalam membangun jemaat dan masyakatat.

Demikian disampaikan Bupati Rote Ndao Paulina Haning- Bullu dalam sambutan pemandirian jemaat baru dan serah terima serta perhadapan Ketua Majelis Jemaat GMIT Betania Bule, Klasis Rote Barat Laut, yang merupakan pemekaran dari Jemaat GMIT Betel, di Desa Tolama, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao, Selasa (09/08/2022).

Dikatakan Bupati Paulina, gereja memiliki jemaat dan jemaat adalah masyarakat yang merupakan bagian yang tak terpisahkan dari pemerintah.

Untuk itu, kata Bupati Paulina, pemerintah dan pendeta merupakan mitra yang harus bergandeng tangan dan saling mendukung dalam pembangunan dan pemberdayaan, menuju cita-cita bersama mensejahterakan masyarakat (umat).

Baca Juga: Setelah Sempat Buron 8 Bulan, Bendahara Pengeluran Dinkes Ditahan Penyidik Kejari Rote Ndao

Bupati Paulian menyampaikan proficiat dan selamat atas pemandirian jemaat baru GMIT Betania Bule, juga serah terima dan perhadapan Ketua Majelis Jemaatnya.

"Atas nama Pemkab Rote Ndao, saya mengucapkan selamat kepada Ketua Majelis Jemaat Betel Tolama dan GMIT Betania Bule atas serahterima tugas pelayanan ini. Patut disyukuri bahwa Jemaat GMIT Betania Bule sudah resmi menjadi jemaat mandiri," katanya.

Bupati Paulina berpesan kepada para pendeta yang ditugaskan pada masing-masing jemaat untuk siap menghadapi tantangan pelayanan, dan tetap komitmen melayani jemaat dengan sungguh-sungguh.

Untuk diketahui, para pendeta yang diperhadapkan sekaligus melakukan serahterima, yakni Ketua Majelis Betel Tolama Pdt. Yanti M Saek-A Blegur, Ketua Majelis Jemaat Betania Bule Pdt. Sifra Omrina Amekan, dan Pdt. Yanse Maria Naat.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

Terpopuler

X