Bantuan ASN Lapas Ba'a Sontak jadi Pemicu Partisipasi para Pejabat yang Hadir untuk Pembangunan Masjid Oelaba

- Senin, 25 Juli 2022 | 08:21 WIB
Foto bersama Wakil Bupati Stefanus M Saek, Forkopimda, pimpinan instansi vertikal dan perangkat daerah bersama Imam dan jamaah Masjid Jamiatul Islamia Oelaba, usai kegiatan Baksos Kemenkum HAM Peduli Desa Terpencil, Minggu (24/07/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis
Foto bersama Wakil Bupati Stefanus M Saek, Forkopimda, pimpinan instansi vertikal dan perangkat daerah bersama Imam dan jamaah Masjid Jamiatul Islamia Oelaba, usai kegiatan Baksos Kemenkum HAM Peduli Desa Terpencil, Minggu (24/07/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO VICTORYNEWS - Bantuan para ASN Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas III Ba'a melalui Program Baksos Kemenkum HAM Peduli Desa Terpencil, secara spontan jadi pemicu Wakil Bupati, Forkopimda, dan para pejabat yang hadir, berpartisipasi membantu pembangunan Masjid Jamiatul Islamia di Desa Persiapan Oelaba, Kecamatan Loaholu, Kabupaten Rote Ndao.

Dalam sesi dialog dengan jamaah Masjid Jamiatul Islamia Oelaba, yang dipandu Kalapas Kelas III Ba'a Daniel Saekoko, terungkap bahwa masjid jami atau masjid yang dibangun dengan swadaya mulai tahun 2011 itu, masih membutuhkan banyak biaya untuk menyelesaikannya.

Imam Masjid Jamiatul Islamia-Oelaba H. Qararing Batjo bin Haji Hasan yang mewakili jamaahnya menyampaikan terima kasih atas bantuan dari Baksos Kemenkum HAM Peduli Lapas Kelas III Ba'a.

Baca Juga: Lapas Kelas III Ba'a Bantu Pembangunan Masjid Jamiatul Islamia Desa Persiapan Oelaba

Jamaah Masjid Jamiatul Islamia Oelaba, kata Qararing, juga bangga dan berterima kasih atas kehadiran Wakil Bupati, Forkopimda, serta pimpinan instansi vertikal dan Perangkat Daerah dalam kegiatan tersebut dan berharap agar ke depan bisa ada perhatian kepada jemaah dalam pembangunan.

"Dengan kehadiran semua unsur pemerintahan dalam acara ini, berharap dan memohon agar bisa memberikan perhatian atau kepedulian kepada kami jamaah yang sebagian besar adalah nelayan yang sangat minim penghasilan ini," ujar Qararing.

Pantauan rotendao.victorynews.id, Minggu (24/07/2022), usai penyampaian Imam Masjid Jamiatul Islamia-Oelaba, Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M Saek langsung mengambil mikrofon 'menodong' Forkopimda serta pimpinan instansi vertikal dan perangkat daerah yang hadir untuk sama-sama meberikan bantuan.

Baca Juga: Lapas Kelas III Ba'a Gelar Pekan Olahraga memperingati HDKD dan HUT RI

Wabup Stefanus Saek menyumbang 50 sak semen, Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Bayu Panji Bangsawan 100 sak semen, Wakil Ketua PN Rote Ndao Fransisca DP Nino janji akan meberikan 5 rit pasir, dan Kepala BNNK Rote Ndao Bogie SP Nusa yang diwakili Plh Rayza Nancy Johannis menyampaikan bantuan uang tunai dalam amplop tertutup.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

Prahara Cinta Randy Badjideh

Senin, 9 Mei 2022 | 20:36 WIB
X