Anak-anak PAR GMIT Harus jadi Generasi Penerus Bangsa yang Cerdas, Berkarakter dan Berkualitas

- Selasa, 5 Juli 2022 | 22:30 WIB
Menteri PPPA Bintang Puspayoga menyerahkan bantuan tas sekolah kepada peserta Jambore Yolanda Soluk (14), siswa di SMPN 4 Kecamatan Rote Barat Laut. Yolanda merupakan penyandang disabilitas yang bersama Menteri PPPA menekan tombol sirene, sebagai tanda dibukanya Jambore. Foto: Victory News - Frangky
Menteri PPPA Bintang Puspayoga menyerahkan bantuan tas sekolah kepada peserta Jambore Yolanda Soluk (14), siswa di SMPN 4 Kecamatan Rote Barat Laut. Yolanda merupakan penyandang disabilitas yang bersama Menteri PPPA menekan tombol sirene, sebagai tanda dibukanya Jambore. Foto: Victory News - Frangky

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Anak-anak memiliki hak dasar yang harus menjadi tanggung jawab kita bersama, yakni hak untuk hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak untuk mendapat perlindungan, dan hak untuk partisipasi.

Jambore VI Pelayan Anak Remaja (PAR) Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT), sebagai ajang berbagi anak-anak dan remaja satu sama lainnya, seperti sharing ilmu pengetahuan, pengalaman, dan praktik-praktik baik.

"Tadi sudah banyak yang disampaikan oleh Pak Pendeta yang memimpin Ibadah pembukaan, Mama Merry, Ibu Bupati Paulina, yang mewakili Pak Gubernur NTT Ibu Kadis PPPA Iien Adriany dan juga Pak Sekda selaku Ketua Panitia Pelaksana. Jadi saya rasa saya tidak perlu lagi mengulangi yang sudah disampaikan," ujar Menteri PPPA Bintang Puspayoga saat menyampaikan pesan kepada para peserta Jambore PAR.

Baca Juga: Ini Ungkapan Menteri PPPA Bintang Puspayoga saat Membuka Jambore VI PAR GMIT di Rote Ndao

Kepada anak-anak PAR GMIT dari 44 Klasis yang tersebar di Provinsi NTT dan NTB, Bintang Puspayoga berpesan, untuk nikmati kegiatan Jambore ini dalam kegembiraan, seraplah ilmu sebanyak-banyaknya, serta perdalam iman melalui berbagai kegiatan.

"Kalian dalam Jambore ini diharapkan bereksplorasi dalam berbagai kegiatan yang akan meningkatkan pengetahuan dan kemampuan di berbagai bidang. Kami ini orang tua tentu akan siap melindungi kalian, memenuhi hak-hak kalian," ujarnya.

Namun demikian, tambah Bintang Puspayoga, akan tetapi jangan lupa bahwa kalian punya tanggung jawab dan kewajiban adalah bagaimana menghormati orangtua, wali, dan guru, menyayangi keluarga, teman, dan masyarakat. Demikian juga harus menanamkan pada diri kalian cinta Tanah Air, Bangsa, dan Negara.

Menteri PPPA Bintang Puspayoga menyerahkan bingkisan kepada salah satu remaja putri peserta Jambore yang berani memberikan pertanyaan seputar permasalahan anak, saat sesi tanya jawab. Foto: Victory News - Frangky Johannis

"Harus berani tampil beda, seperti yang disampaikan pak Pendeta dalam khotbah. Artinya apa? anak-anak peserta Jambore GMIT harus tampil lebih baik dari sekarang, betul-betul jadi generasi penerus bangsa yang tidak hanya pintar tetapi berkualitas. Artinya tak sekadar pintar, tetapi harus cerdas, berkarakter, sehat mental dan spiritual, serta berakhlak mulia," kata Menteri Bintang Puspayoga.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

Terpopuler

X