Program Revitalisasi Desa Wisata Inklusi Kerja Sama PIAR NTT dan Pemkab Rote Ndao Dilaunching

- Kamis, 19 Mei 2022 | 18:09 WIB
Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M Saek, Sarah Lery Mboeik, Damaris Tnunay, Asisten Administrasi Umum Setda Rote Ndao Jermy Haning, Kepala Bank NTT KC Rote Ndao Sender Dewa Lele, dan salah seorang penyandang disabilitas, foto bersama usai acara lauching. Foto: Victory News - Frangky Johannis
Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M Saek, Sarah Lery Mboeik, Damaris Tnunay, Asisten Administrasi Umum Setda Rote Ndao Jermy Haning, Kepala Bank NTT KC Rote Ndao Sender Dewa Lele, dan salah seorang penyandang disabilitas, foto bersama usai acara lauching. Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M Saek melaunching Program Penanggulangan Dampak Covid-19 melalui Revitalisasi Desa Wisata Inklusi dan Workshop Penataan Kebutuhan dan Kapasitas Multi Pihak untuk Mendukung Kepariwisataan dengan Pendekatan Gedsi di Kabupaten Rote Ndao.

Acara launching diselenggarakan di aula New Ricky Hotel, Kamis (19/05/2022), dihadiri Koordinator Pelaksana PIAR NTT Sarah Lery Mboeik, perwakilan Konsorsium Swara Parampuang, Sulawesi Utara Damaris Tnunay, Asisten Administrasi Umum Setda Rote Ndao Jermy Haning, Kepala Bank NTT KC Rote Ndao Sender Dewa Lele, sejumlah pimpinan Perangkat Daerah lingkup Kabupaten Rote Ndao, Pemeritah Kecamatan Rote tengah dan Lobalain bersama para lurah dan kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para penyandang disabilitas.

Untuk diketahui, Program Penanggulangan Dampak Covid-19 melalui Revitalisasi Desa Wisata Inklusi dan Workshop Penataan Kebutuhan dan Kapasitas Multi Pihak untuk Mendukung Kepariwisataan dengan Pendekatan Gedsi ini diselenggarakan PIAR NTT dan Konsorsium Swara Parampuang, Sulawesi Utara yang didukung Pemerintah Australia melalui Program DFAT-SIAP SIAGA ini.

Baca Juga: Bupati Paulina Dapat Kejutan dari Seluruh Kades dan Camat se-Kabupaten Rote Ndao

Wakil Bupati Stefanus M Saek dalam sambutannya mengatakan, dalam melaksanakan penanggulangan dampak Covid-19 hingga saat ini, pemerintah dibantu oleh semua stakeholders, termasuk lembaga non pemerintah.

PIAR NTT dengan mitranya Konsorsium Swara Parampuang, Sulawesi Utara yang dukungan Pemerintah Australia melalui Program DFAT-SIAP SIAGA juga turut mengambil bagian membantu pemerintah, dalam hal ini Pemkab Rote Ndao. Sehingga mewakili seluruh masyarakat Rote Ndao kami sampaikan terima kasih.

Menurut Wabup Saek, akibat Covid-19 seluruh masyarakat mengalami keterpurukan dalam perekonomian, terlebih mereka yang masuk dalam kelompok inklusi, yakni penyandang disabilitas, lansia, dan kaum perempuan.

Baca Juga: Mendapat Perlakuan Kasar dan Merasa Terancam, Wartawan di Rote Ndao Polisikan Dua Warga Londalusi

"Diharapkan dengan pendekatan kesetaraan gender, disabilitas, dan inklusi sosial melalui program ini, bisa membantu kelompok kelompok inklusi yang sangat terdampak Pandemi Covid-19 untuk bangkit kembali dari keterpurukan," katanya.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X