Menghormati Jasa Para Pahlawan, Lapas Kelas III Ba'a Laksanakan Upacara Tabur Bunga

- Rabu, 20 April 2022 | 18:02 WIB
Foto bersama seluruh jajaran Lapas Kelas III Ba'a, usai Upacara Tabur Bunga memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, di Dermaga Ba'a, Rabu (20/04/2022). Foto: Dok.Humas Lapas Kelas III Ba'a
Foto bersama seluruh jajaran Lapas Kelas III Ba'a, usai Upacara Tabur Bunga memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, di Dermaga Ba'a, Rabu (20/04/2022). Foto: Dok.Humas Lapas Kelas III Ba'a

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Ba'a, Kabupaten Rote Ndao melaksanakan kegiatan Upacara Tabur Bunga di untuk menghormati dan mengenang jasa para Pahlawan Bangsa, di Dermaga Ba'a.

Kegiatan tabur bunga dilakukan secara serentak oleh seluruh Jajaran di Lingkungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan baik Lapas, Rutan, LPKA, dan Rupbasan dalam rangkaian Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58, yang jatuh pada 27 April 2022 mendatang.

Pantauan rotendao.victorynews.id, Kepala Lapas Kelas III Ba'a Daniel Saekoko berserta jajaran melangsungkan penghormatan kepada para Pahlawan Bangsa dengan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Baca Juga: Nelayan Pelaku Bom Ikan di Rote Ndao, Ditersangkakan Melanggar Undang-Undang Darurat

Daniel Saekoko kepada wartawan menjelaskan, Lapas Kelas III Ba'a sebagai salah satu UPT Pemasyarakatan di bawah Kanwil Kemenkum-HAM NTT yang dipimpin oleh Marciana D Jone, menggelar Upacara Tabur Bunga untuk menghormati jasa dan perjuangan para Pahlawan Bangsa, khususnya pahlawan Pemasyarakatan yang telah gugur.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022 yang jatuh pada 27 April mendatang. Di mana merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan, sekaligus menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras di kalangan Lapas Kelas III Ba'a," katanya.

Kepala Lapas Kelas III Ba'a Daniel Saekoko berserta jajaran menabur bunga di Dermaga Ba'a, Rabu (20/04/2022), sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa dan perjuangan para Pahlawan Bangsa, dalam rangka Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Foto: Dok.Humas Lapas Kelas III Ba'a

Masih menurut Saekoko, kegiatan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) menjadi kegiatan rutin jajaran Pemasyarakatan setiap memperingati HAP, namun di Rote belum ada TMP, sehingga dilaksanakan di Demaga Ba'a.

Menurutnya, seluruh jajaran Lapas Kelas III Ba'a harus dapat memaknai dan meneruskan semangat serta perjuangan para pahlawan, dengan memberikan kinerja terbaik sebagai seorang Petugas Pemasyarakatan, sehingga menjadikan Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK menuju Indonesia Maju. 

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X