Kopdit Swasti Sari Resmikan Kantor Cabang Rote Ndao yang Merupakan Milik Sendiri

- Sabtu, 15 Oktober 2022 | 12:55 WIB
Asisten Adiministrasi Umum Setda Rote Ndao Jermy Haning didampingi GM Kopdit Swasti Sari Yohanes Sason Helan saat menggunting pita sebagai tanda diresmikannnya penggunaan Kantor Cabang Kopdit Swasti Sari Rote Ndao. Foto: Victory News - Frangky Johannis
Asisten Adiministrasi Umum Setda Rote Ndao Jermy Haning didampingi GM Kopdit Swasti Sari Yohanes Sason Helan saat menggunting pita sebagai tanda diresmikannnya penggunaan Kantor Cabang Kopdit Swasti Sari Rote Ndao. Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Setelah lebih kurang menempati kantor kontrakan di depan RSUD Ba'a selama lebih kurang 5 tahun, akhirnya manajemen Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari yang dinahkodai General Manager (GM) Yohanes Sason Helan meresmikan kantor Cabang Rote Ndao, Sabtu (15/10/2022).

Acara peresmian kantor baru milik sendiri yang terletak Jalan Ba'a - Busalangga, Lingkungan Lekioen, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao itu ditandai pengguntingan pita dan penandatanganan berita acara peresmian oleh Asisten Adiministrasi Umum Setda Rote Ndao Jermy Haning, mewakili Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu.

Jermy Haning dalam sambutannya mengapresiasi dan berterima kasih kepada manajemen Kopdit Swasti Sari yang turut membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Rote Ndao.

Kehadiran Koperasi Swastisari, kata Jermy, sangat membantu masyarakat yang kurang memiliki akses dalam terhadap lembaga-lembaga keuangan formal dan perbankan.

"Prinsip kegotongroyongan dari koperasi didukung dengan visi-misi Kopdit Swastisari kami harapkan bisa mendorong masyarakat Rote Ndao lebih mandiri dan sejahtera," kata Jermy.

Baca Juga: Pelepasan Balon Tandai Pembukaan Open Turnamen Voli Bupati Rote Ndao Cup II Tahun 2022

Jermy juga mengatakan, jumlah masyarakat miskin di Kabupaten Rote Ndao sekitar 27.000 jiwa, termasuk didalamnya 4.289 jiwa yang masuk kategori miskin ekstrem.

Sehingga, kata dia, jika kelompok ini bisa tersentuh oleh Kopdit Swastisari dan koperasi lain, seperti Sehati, Pintu Air, dan lainnya, tentu akan mendorong kemandirian dan pada akhirnya akan keluar dari status miskin.

"Stas nama Pemerintah Kabupaten Rote Ndao kami menyampaikan selamat kepada Kopdit Swasti Sari atas peresmian kantor baru ini. Semoga dengan kehadiran kantor baru Kopdit Swasti Sari akan tumbuh, berkembang, dan memberi manfaat bagi masyarakat Rote Ndao," tutupnya.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

Terpopuler

X