Bupati Paulina Serahkan Bantuan Kapal Tangkap bagi 7 Kelompok Nelayan di Rote Ndao

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:55 WIB
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menyerahkan secara simbolis kapal tangkap bagi salah satu ketua kelompok penerima, di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Tulandale, Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Selasa (11/10/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis
Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu menyerahkan secara simbolis kapal tangkap bagi salah satu ketua kelompok penerima, di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Tulandale, Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Selasa (11/10/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Tujuh Kelompok Nelayan yang tersebar di 5 kecamatan, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi NTT, mendapat bantuan Kapal Penangkap Ikan.

Bantuan kapal tangkap tersebut diserahkan secara simbilis oleh Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu didampingi Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek, Kepala Dinas Perikanan Jusup B Messak, dan Kabag Umum Handryans Bessie, di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Tulandale, Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Selasa (11/10/2022).

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu saat menyerahkan bantuan 7 kapal penangkap tersebut mengatakan, bantuan ini merupakan perhatian pemerintah dalam membantu para nelayan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Menurut Bupati Paulina, setiap tahun pemerintah selalu membantu nelayan dengan bantuan kapal, sarana penangkapan, dan budidaya rumput laut dan sebagainya dengan suatu harapan agar benar-benar dapat dipergunakan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Namun, tak jarang juga ada bantuan yang disalhgunakan, bahkan dijual. Sehingga, kali ini Kadis Perikanan harus melakukan pemantauan secara cermat. Kalau ada yang jual kapal bantuan harus segera laporkan ke Bupati untuk ditindaklajuti dengan proses hukum.

Baca Juga: KPU Rote Ndao Gelar Rakor Persiapan Tahapan Verifikasi Faktual bagi Parpol Calon Peserta Pemilu Non Parlemen

"Hari ini pemerintah kembali menyerahkan bantuan 7 unit kapal tangkap. Harapan kami dapat dipergunakan untuk melaut. Kalau nantinya sampai dijual, laporkan saja ke aparat hukum karena bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan dan permintaan yang diajukan, yakni untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan," katanya.

Untuk diketahui, 7 kelompok penerima bantuan kapal tangkap tersebut, yakni Kelompok Tunas Baru, Desa Oenggae, Kecamatan Pantai Baru, Kelompok Gargahing, Desa Batutua, Kecamatan Rote Barat Daya. Kelompok Gurita, Desa Tasilo, Kelompok Satu Hati dan Kelompok Lentera Hati, Desa Persiapan Oelaba, Kecamatan Loaholu. Kelompok Um Rine, Desa Nemberala, Kecamatan Rote Barat, dan Kelompok Sahabat, Desa Ndao Nuse, Kecamatan Ndao Nuse.

Terima Kasih

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

Terpopuler

X