KP2KP Ba'a Selenggarakan Program Tax Goes To Campus di Universitas Nusa Lontar Rote

- Kamis, 29 September 2022 | 19:33 WIB
Tim Tax Goes To Campus KP2KP Ba'a foto bersama Ketua Prodi dan mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Lontar, usai kegiatan di aula universitas tersebut. Foto: Dok.KP2KP Ba'a
Tim Tax Goes To Campus KP2KP Ba'a foto bersama Ketua Prodi dan mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Lontar, usai kegiatan di aula universitas tersebut. Foto: Dok.KP2KP Ba'a

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Sekitar 30-an mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Nusa Lontar Rote, mengikuti kegiatan Tax Goes To Campus (TGTC) yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan, Penyuluhan, dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Ba'a, Kabupaten Rote Ndao.

Kegiatan TGTC KP2KP Ba'a tersebut dilaksanakan secara offline (tatap muka), di aula pertemuan Universitas Nusa Lontar, Rote Ndao, Kamis (29/09/2022), yang dihadiri pula oleh Ketua Prodi Manajemen Universitas Nusa Lontar Jenny Irmajati Tanesib.  

Pelaksana KP2KP Ba'a Arry Efen Nikolas Kasse yang menjadi pemateri pada kegiatan tersebut menjelaskan, Tim KP2KP Ba'a mengemas penyuluhan dengan metode yang menyenangkan. Mulai dari pre-test, materi inti, post-test, serta games-games.

Menurutnya, para peserta diajari mengenai peran pajak dalam struktur Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), fitur-fitur pada situs pajak.go.id sebagai one stop solution bagi keperluan administrasi perpajakan.

Baca Juga: BPS Rote Ndao Gelar Rakorda Pendataan Awal Regsosek 2022

"Kami merangkai kegiatan sosialisasi dengan games berhadiah menarik bagi mahasiswa yang antusias selama acara. Sebagai bukti antusiasme, seluruh hadiah yang disediakan oleh panitia habis diboyong para peserta," katanya.

Menurut Arry, KP2KP Ba'a berkomitmen untuk terus menyelenggarakan TGTC di Unstar setiap tahunnya karena Unstar merupakan satu-satunya perguruan tinggi di wilayah Kabupaten Rote Ndao, yang tentunya memiliki peran penting dalam mencetak generasi emas Rote Ndao.

Ketua Prodi Manajemen Universitas Nusa Lontar Jenny Irmajati Tanesib memberikan apresiasi dan terima kasih kepada KP2KP Ba'a yang telah melaksanakan Program Tax Goes To Campus di Unstar.

Menurutnya, TGTC merupakan penyuluhan pajak bagi mahasiswa Unstar sangat penting artinya karena para mahasiswa akan segera menjadi bagian dari angkatan kerja, sehingga perlu memahami bagaimana Wajib Pajak melaksanakan kewajiban perpajakannya (daftar, hitung, setor, dan lapor).

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

Terpopuler

X