Bank NTT KC Rote Ndao Resmikan Agen Laku Pandai 'Be Ju Bisa' di Kecamatan Rote Selatan

- Jumat, 2 September 2022 | 19:53 WIB
Dirut Bank NTT, Bupati Rote Ndao, Kepala OJK dan para pejabat Provinsi dan Kabupaten Rote Ndao foto bersama dengan mengacungkan jari sebagai tanda salam literasi keuangan. Foto: Victory News - Frangky Johannis
Dirut Bank NTT, Bupati Rote Ndao, Kepala OJK dan para pejabat Provinsi dan Kabupaten Rote Ndao foto bersama dengan mengacungkan jari sebagai tanda salam literasi keuangan. Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Bank NTT Kantor Cabang (KC) Rote Ndao meresmikan Agen Laku Pandai 'Be Ju Bisa' Kios Alvara, Desa Daleholu, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, Jumat (02/09/2022).

Acara peresmian tersebut dihadiri Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, Kepala OJK NTT Japarmen Manalu, yang mewakili Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, yakni Kadis Pertanian Lucky F Koli, Karo Perekonomian dan Pembangunan Lery Rupidara, Karo Hukum Oder Max Sombu, Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, Sekda Jonas M Selly, Asisten Perekonimian dan Pembangunan Armis Saek, sejumlah pimpinan Perangkat Daerah, Kepala Bank NTT KC Rote Ndao Sender Dewa Lele bersama jajaran, Camat Rote Selatan, para kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta undangan lainnya.

Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho dalam sambutan mengatakan, kehadiran Be Ju Bisa di Kecamatan Rote Selatan ini merupakan inovasi dan kreativitas teman-teman Bank NTT KC Rote Ndao yang disuport oleh teman-teman di Kantor Pusat, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat (nasabah), sesuai ketentuan OJK, yakni Laku Pandai.

Baca Juga: Rumah Salah Satu Pengusaha di Rote Ndao Ludes Dilalap Api, Diperkiraan Kerugiannya Miliaran Rupiah

Dengan peresmian Be Ju Bisa Kios Alvara di Desa Daleholu ini, kata Alex Riwu Kaho, diharapkan masyarakat di Kecamatan Rote Selatan yang memerlukan layanan jasa perbankan tidak perlu susah-susah ke kantor-kantor pelayanan Bank NTT yang jaraknya cukup jauh.

"Mau kirim uang atau transfer ke rekening Bank NTT dan bank lainnya, pembelian pulsa listrik, telepon, bayar iuran BPJS, juga transaksi yang menopang PAD seperti pembayaran PBB dan Pajak Kendaraan Bermotor (Samsat), tidak perlu lagi ke kantor pelayanan Bank NTT cukup melalui agen-agen Be Ju Bisa yang ada," kata Alex.

Menurutnya, salah satu keunggulan lain dari Agen Laku Pandai Be Ju Bisa ini, tidak saja memberikan jasa layanan pembayaran dan pembelian, namun bagi masyarakat dan pelaku UMKM di Kecamatan Rote Selatan yang membutuhkan layanan kredit mikro juga dengan Be Ju Bisa Kios Alvara ini bisa mempercepat proses kredit.

"Teknologi yang kita siapkan di Be Ju Bisa Kios Alvara ini bisa mempercepat proses Kredit Mikro Merdeka Bank NTT. Cukup datang menginput data sesuai e-KTP, secara paralel terkoneksi dengan sistem yang ada di KC Rote Ndao. Pada saat itu juga teman-teman di KC Rote Ndao memverifikasi data dan selanjutnya akan melakukan fisit ke yang mengajukan kredit. Ini sangat memudahkan dan tak perlu buang biaya sampai ke kantor Ba'a," imbuh Alex.

Baca Juga: Kades, Lurah, dan Camat di Rote Ndao Diminta Bertanggung Jawab atas Data Kemiskinan yang Disampaikan

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X