Perwakilan Perusahaan PMDN dan PMA di Rote Ndao Dapat Bimtek Laporan Kegiatan Penanaman Modal Online

- Jumat, 8 Juli 2022 | 01:18 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Rote Ndao Jonas M Selly mewakili Bupati Rote Ndao Paulina Hahing-Bullu, menyampakan sambutan sekaligus membuka Bimtek sistem LKPM Online, di gedung Gereja GMIT Jemaat Efata-Lekioen, Kamis (07/07/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis
Sekretaris Daerah (Sekda) Rote Ndao Jonas M Selly mewakili Bupati Rote Ndao Paulina Hahing-Bullu, menyampakan sambutan sekaligus membuka Bimtek sistem LKPM Online, di gedung Gereja GMIT Jemaat Efata-Lekioen, Kamis (07/07/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Perwakilan Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dan Penanaman Modal Asing (PMA), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) sistem Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) Online oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Rote Ndao.

Bimtek LKPM Online DPMPTSP tersebut, dilaksanakan selama 2 hari, mulai Kamis (07/07/2022), di gedung Gereja GMIT Jemaat Efata-Lekioen, dan Jumat (08/07/2022), di Anugerah Surf & Dive Resort-Nembrala.

Kegiatan Bimtek LKPM Online dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rote Ndao Jonas M Selly mewakili Bupati Rote Ndao Paulina Hahing-Bullu, di gedung Gereja GMIT Jemaat Efata-Lekioen, Kamis (07/07/2022) siang.

Jonas Selly dalam sambutannya mengatakan, LKPM Online merupakan satu kewajiban karena tercantum dalam Peraturan Kepala BKPM Nomor: 17 Tahun 2017 Pasal 7 butir (c).

Baca Juga: Tarian Kolosal Te'orenda Semarakan Sosialisasi CBP Rupiah Bank Indonesia di Rote Ndao

Menurut Jonas, LKPM merupakan laporan realisasi penanaman Modal dan permasalahan yang dihadapi yang wajib dibuat dan disampaikan secara berkala karena merupakan salah satu faktor penunjang dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah.

"LKPM adalah aspek penting yang harus dilakukan para investor karena tujuannya agar pemerintah dapat memantau realisasi investasi dan produksi setiap pelaku usaha, baik Penanaman Modal Asing atau Penanaman Modal Dalam Negeri di Kabupaten Rote Ndao," katanya.

Jonas menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para peserta yang mewakili PMDN maupun PMA dalam kegiatan tersebut, dan berharap mengikuti secara sungguh-sungguh materi yang disampaikan oleh para narasumber karena merupakan pengetahuan berharga yang sangat bermanfaat untuk mendukung pelayanan yang cepat, mudah, dan murah.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada narasumber dari DPMPTSP Provinsi NTT yang sudah bersedia membagi pengetahuan dengan investor PMDN dan PMA di Kabupaten Rote Ndao.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X