Bank NTT KC Rote Ndao Gelar Gathering bersama Bendahara OPD dan Merchant Kanal Pembayaran

- Jumat, 24 Juni 2022 | 18:29 WIB
Kepala Bank NTT KC Rote Ndao Sender Dewa Lele menyampaikan sambutan dalam kegiatan Gathering bersama Bendahara OPD dan Merchant Kanal Pembayaran, di aula News Ricky Hotel, Jumat (24/06/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis
Kepala Bank NTT KC Rote Ndao Sender Dewa Lele menyampaikan sambutan dalam kegiatan Gathering bersama Bendahara OPD dan Merchant Kanal Pembayaran, di aula News Ricky Hotel, Jumat (24/06/2022). Foto: Victory News - Frangky Johannis

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Manajemen Bank NTT Kantor Cabang (KC) Rote Ndao menggelar Gathering bersama para Bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Merchant Kanal Pembayaran se-Kabupaten Rote Ndao, di aula News Ricky Hotel, Jumat (24/06/2022).

Gathering tersebut dihadiri Asisten Administrasi Umum Setda Rote Ndao Jermy Haning, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daniel W Nalle, sejumlah pimpinan OPD, para Camat, dan sedikitnya 100 orang bendahara OPD lingkup Pemkab Rote Ndao, serta para pelaku usaha yang menggunakan kanal pembayaran Bank NTT.

Kepala Bank NTT KC Rote Ndao Sender Dewa Lele dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakan gathering bersama para bendahara OPD dan merchant kanal pembayaran, yang pertama adalah untuk mendapat tambahan Number of Account (NoA) untuk kredit konsumsi.

Baca Juga: Rote Ndao akan Tampilkan Tari Kebalai di Acara Perkenalan Program dan Laskar Rempah di Kupang

Yang kedua, kata Sender, untuk menjaring aspirasi dari para bendahara OPD terkait pelayanan Bank NTT yang selama ini mungkin masih kurang, supaya ke depannya diperbaiki.

Sementara yang ketiga, lanjut dia, adalah untuk perbaikan transaksi menggunakan kanal pembayaran khususnya Cash Management System (CMS).

Menurut Sender, sesuai rilis Bank Indonesia, di NTT transaksi non tunai pemerintah daerah lewat digitaliasi belum 30 persen, Rote Ndao juga masuk dalam ketegori ini. Sehingga, harus menggunakan transaksi CMS secara maksimal agar bersaing dengan kabupaten lainnya yang saat ini sudah mencapai di atas 50 persen.

Ia mengatakan, berbagai upaya memberikan pelayanan digital terus dilakukan Bank NTT KC Rote Ndao dengan melaksanakan kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penerapan CMS bagi para bendahara OPD dan di kecamatan-kecamatan.

Baca Juga: Ini yang Dikatakan Irjen Kementan Jan Samuel Maringka saat Serahkan Bantuan di Kabupaten Rote Ndao

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X