Ini yang Dikatakan Irjen Kementan Jan Samuel Maringka saat Serahkan Bantuan di Kabupaten Rote Ndao

- Jumat, 24 Juni 2022 | 08:30 WIB
Irjen Kementan Jan Samuel Maringka menyerahkan cinderamata kepada Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, di Seed Resort, Desa Oenggaut, Kecamatan Rote Barat, Kamis (23/06/2022). Foto: Dok.Humas Pemkab Rote Ndao
Irjen Kementan Jan Samuel Maringka menyerahkan cinderamata kepada Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, di Seed Resort, Desa Oenggaut, Kecamatan Rote Barat, Kamis (23/06/2022). Foto: Dok.Humas Pemkab Rote Ndao

 

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Kabupaten Rote Ndao mampu menunjukan surplus beras beberapa tahun terakhir. Itu artinya ketahanan pangan terwujud di bagian paling selatan Indonesia.

Dengan demikian maka kehadiran jajaran Kementerian Pertanian bukan lagi untuk mengajari pemerintah dan masyarakat petani Rote Ndao dalam meningkatkan ketahanan pangan, tetapi hanya untuk mendukung percepatan pertumbuhan pemulihan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan Irjen Kementan Jan Samuel Maringka dalam acara penyerahan bantuan Kementerian Pertanian yang bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2022 bagi Kabupaten Rote Ndao, di Seed Resort, Desa Oenggaut, Kecamatan Rote Barat, Kamis (23/06/2022) malam.

Menurut Jan Maringka, tentu tidak ada yang sempurna karena yang sempurna hanyalah Tuhan yang Maha Kuasa. Dalam perbincangan-perbincangan dengan Ibu Bupati bersama jajaran dan Forkopimda tadi masih terdapat hal-hal yang perlu mendapat perhatian dari Kementerian Pertanian.

Baca Juga: Pelaksanaan MTQ Merupakan Kunci Perbaikan Kualitas Sumber Daya Islami yang Berakhlakul Karimah

"Untuk itulah Kementerian Pertanian ada untuk bagaimana bisa mendukung percepatan percepatan pemulihan ekonomi yang tengah dihadapi Indonesia bisa lebih cepat lagi," kata Jan Maringka

Menurut mantan Jamintel ini, kondisi seperti saat ini kita melihat pertumbuhan pariwisata Rote Ndao juga cukup luar biasa, dan kita berharap ke depan produk-produk unggulan pertanian bisa kita wujudkan.

"Malam ini malam yang indah bagi kita bersama, mudah-mudahan menjadi kenangan. Dan terus-menerus Kabupaten Rote Ndao akan mendapat perhatian dari Kementerian Pertanian," imbuh Irjen Kementan Jan Maringka.

Untuk diketahui, adapun bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Irjen Kementan Jan Maringka dalam kunker bersama Inspektur II Itjen Kementan Tin Latifah dan Inspektur IV IGMN Kuswandana, di antaranya Peremajaan Tanaman Jambu Mete, Embung, Irigasi Perpompaan, Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier, Bibit Padi Inbrida, Bibit Padi Kaya Gizi, Sarana Produksi Bawang Putih, dan Bangunan Pengelolaan Telur.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X