Didukung Investor China, Nilai Investasi Pabrik Semen Timor Rp 5,2 Triliun

- Jumat, 18 Maret 2022 | 15:13 WIB
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Bupati Kupang Korinus Masneno dan Pengusaha Bobby Pitoby saat tinjau lokasi pabrik semen di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang Tahun 2021 lalu.  (Foto : Nahor Fatbanu -Victory News)
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Bupati Kupang Korinus Masneno dan Pengusaha Bobby Pitoby saat tinjau lokasi pabrik semen di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang Tahun 2021 lalu. (Foto : Nahor Fatbanu -Victory News)

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Provinsi NTT Bobby Pitoby yang juga sebagai Pelaksana Pembangunan Pabrik Semen Timor, menjelaskan bahwa nilai investasi pembangunan pabrik di Kawasan Idustri Bolok, Kupang-NTT sebesar Rp 5,2 triliun.

"Investasi ini dinilai sebagai investasi terbesar di NTT nantinya. Investor dari China sudah menyatakan kesediaannya untuk melakukan investasi pembangunan Pabrik Semen Timor," kata dia.

Bobby menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laikodat (VBL) atas perjuangan menembus kebuntuan akibat kebijakan moratorium pabrik semen oleh Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Polres Rote Ndao Ungkap Kronologis Kematian Pembudidaya Rumput Laut yang Tewas Tersambar Petir

Dikutip dari victorynews.id dengan judul "Dapat Restu Presiden Jokowi, Pengusaha Semen Timor Apresiasi Gubernur NTT", Bobby Pitoby mengatakan, Gubernur BVL memiliki keseriusan untuk membangun ekonomi masyarakat melalui pembangunan industri pabrik semen. Ini perjuangan yang luar biasa.

"Mendapatkan restu Presiden Jokowi untuk pembangunan Pabrik Semen Timor, merupakan bukti nyata komitmen mensejahterakan masyarakat NTT," katanya.

Menjawab terkain kapan memulai pembangunan Semen Timor, Bobby katakan, masih harus menunggu semua izin dikantongi. Akan tetapi dukungan lisan yang disampaikan Pak Presiden Jokowi kepada Pak Gubernur VBL, itu merupakan lampu hijau buat kita.

Masih menurutnya, pembangunan Pabrik Semen Timor ini akan menjadi kesempatan bagi NTT untuk bisa ekspor semen ke negara tetangga Timor Leste, bahkan Australia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Restui Rencana Pembangunan Pabrik Semen di Kupang

"Proses pembangunan pasti memakan waktu 18 bulan, karena ini industri besar. Semoga kita segera mulai laksanakan pembangunan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X