Menkumham Yasonna Laoly Terima Kaanib ng Bayan Award dari Pemerintah Filipina

- Kamis, 30 Juni 2022 | 20:54 WIB
Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly
Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly

ROTE NDAO, VICTORYNEWS - Pemerintah Filipina memberikan penghargaan
Kaanib ng Bayan Award kepada Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly karena kebijakan yang dijalankan, khususnya terkait Keimigrasian dinilai melindungi dan sangat membantu warga Filipina di Indonesia di masa pandemi Covid-19.

Penghargaan itu diberikan Pemerintah Filipina, dalam hal ini Presiden Filipina Rodrigo Duterte kepada Yasonna melalui Komisi untuk Orang Filipina di Luar Negeri atau Commission on Filipinos Overseas (CFO).

Penghargaan Kaanib ng Bayan Award adalah penghargaan yang diberikan pemerintah Filipina kepada individu dan organisasi di luar Filipina atas kontribusi luar biasa terhadap warga atau komunitas Filipina di luar negeri.

Seperti dilansir dari https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-013849532/menkumham-yasonna-laoly-terima-penghargaan-dari-presiden-filipina-rodrigo-duterte?page=2, keputusan penerima penghargaan melalui seleksi ketat mulai dari nominasi yang direkomendasikan lembaga maupun organisasi warga Filipina di luar negeri.

Terdapat 56 penerima penghargaan dari pemerintah Filipina yang berasal dari 117 nominasi dari 31 negara.

Baca Juga: Dump Truk Ringsek setelah Tabrak Pohon dan Pagar Rumah Warga Desa Daleholu, Kecamatan Rote Selatan

Menteri Otoritas Pembangunan Mindanao-Filipina, Emmanuel Piñol mengapresiasi kebijakan yang dijalankan Yasonna Laoly, khususnya terkait keimigrasian yang dinilai melindungi dan sangat membantu warga Filipina di Indonesia di masa pandemi Covid-19.

"Saya mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima Yasonna Laoly. Saya mengapresiasi yang sebesar-besarnya, atas dukungan yang diberikan kepada komunitas warga Filipina di Indonesia,” ujar Emmanuel Piñol, dalam keterangan resminya, Senin (28/06/2022).

Emmanuel Piñol mengatakan, pihaknya menghargai upaya Yasonna sebagai ASEAN Brother.

Halaman:

Editor: Frangky Johannis

Tags

Terkini

X